Home / Militer / DONOR DARAH SAMBUT HUT TNI KE-73

DONOR DARAH SAMBUT HUT TNI KE-73

Ternate (01/10), Kegiatan donor darah dalam rangka meyambut HUT Tentara Nasional Indonesia Ke-73 Tahun 2018 yang dilaksanakan di lantai dasar Jatiland Mall Kawasan Reklamasi Kel. Gamalama Ternate Tengah.

Kegiatan yang dihadiri oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Danlanud Leo Wattimena Morotai Kolonel Nav Arif Budhiyanto, S.E., Danlanal Ternate Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto, Para Dandim Jajaran Korem 152/Bbl, Para Kabalak, Perwira Staf Lanal dan Lanud Leo Wattimena Morotai, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152, Ketua Jalasenastri Cab Lanal Ternate dan Ketua PIA Cab Lanud Leo Wattimena Morotai beserta anggota serta diikuti oleh 150 personel gabungan TNI dan Polri yang akan melaksanakan kegiatan donor darah yang diambil oleh petugas dari Denkesyah Ternate dan PMI Cab. Ternate.

Dalam keterangannya Danrem 152/Bbl menyampaikan bahwa melalui kegiatan donor darah ini, kita semua dapat saling memahami betapa pentingnya kesehatan dan betapa berharganya setetes darah yang kita sumbangkan untuk mereka yang sangat membutuhkannya. Disamping itu melalui kegiatan ini, kita dapat lebih memupuk dan mempererat hubungan tali persaudaraan sesama prajurit TNI dan masyarakat agar dapat menciptakan rasa persatuan dan kesatuan di antara kita sebagai bangsa indonesia.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kebutuhan darah untuk berbagai kepentingan kemanusiaan masih cukup banyak dan kadang masih sulit untuk mendapatkannya, untuk itu melalui bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan kali ini dalam rangka HUT TNI ke-73 Tahun 2018 ini sangat membantu meringankan beban orang lain yang membutuhkan dan untukmengisi cadangan darah yang ada di PMI, khususnya cabang Maluku Utara. (Penrem 152)

Check Also

Gelar Komsos, Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere Ikut Membantu Petani Dalam Proses Pembuataan Kopra

Morotai – Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahim dengan warga binaan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil …