Home / Militer / DOKTER SATGAS BANTU KHITAN MASYARAKAT TOBELO

DOKTER SATGAS BANTU KHITAN MASYARAKAT TOBELO

Tobelo (05/07), Dokter Satgas Yonif 734/SNS Letda Ckm dr. Rizky Zulkarnain Ratoputra dibantu Danton Kes Letda Ckm Fendy Aprilian melaksanakan khitan anak warga Desa Rawa Jaya Kec. Tobelo Halmahera Utara.
Hal tersebut dilaksanakan atas permintaan Ibu Yani salah seorang warga Rawa Jaya yang datang ke Kotis Satgas Yonif 734/SNS yang menyampaikan bahwa anaknya telah ingin di khitan oleh TNI, gayungpun bersambut Dansatgas Letkol Inf Edwin Charles kemudian menginstruksikan Tim kesehatan untuk mempersiapkan tindakan khitan, tanpa menunggu waktu lama setelah seluruh persiapan selesai kemudian proses khitan dilaksanakan di Kotis Satgas dan memakan waktu sekitar 20 menit, Ani yang merupakan orang tua dari anak tersebut mengaku senang dan bahagia kini anaknya telah melaksanakan khitan dibantu oleh TNI, “Saya sangat bersyukur dan banyak terimakasih karena saya pe ana sekarang so sunat. Memang dia so minta dan ingin sama bapa tentara sesuai dia pe cita-cita ingin jadi tentara” pungkas Ibu Ani.
Sementara itu Dokter Satgas Letda Ckm Rizki Zulkarnain kepada awak media menyampaikan bahwa khitan inu dalam dunia medis memiliki banyak manfaat terutama kesehatab saluran reproduksi pria sekaligus mencegah infeksi saluran kemih, kami sangat senang dapat membantu masyarakat selain itu juga kami sering melakukan pelayanan kesehatan masyarakat yang datang ke Pos. (AG-734)

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …