Home / Militer / DANSATGAS TMMD KUNJUNGI KELUARGA ASUH

DANSATGAS TMMD KUNJUNGI KELUARGA ASUH

DANSATGAS BERCENGKRAMA DENGAN KELUARGA ASUH

Sanana (06/05), Selama pelaksanaan TMMD ke-101 yang dilaksanakan di para personel Satgas disebar untuk berbaur dan tinggal di rumah-rumah penduduk baik yang berada di Desa Wai Ipa maupun Desa Umaloya Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula.

 

Dansatgas TMMD mengunjungi langsung rumah-rumah yang menjadi tempat tinggal sementara para personel TMMD guna memastikan kesediaan maupun tanggapan tetang adanya pembentukan keluarga asuh tersebut, seperti pagi tadi Dansatgas mengunjungi beberapa rumah yang berada di Desa Umaloya serta bercengkrama dengan tuan rumah, dalam perbincangan tersebut para tuan rumah sangat tidak keberatan dengan adanya anggota Satgas yang tinggal di rumah mereka bahkan mereka mengaku senang karena menambah keluarga baru yang berasal dari jauh dan belum saling kenal sebelumnya, menurut pengakuan mereka bahwa selama 2 hari ini sikap dan perilaku para anggota sangatlah ramah, seperti yang dituturkan Sdr. Hadija “Tong kira bapak tentara ini dorang macam galak, padahal so dua hari ini dorang tinggal dalam rumah dong satu satu pe bae deng ramah. Torang makan sama-sama biar hanya makan nasi deng sayor bahkan dorang kadang beli ikan tong makan sama-sama” ujar hadija.

 

Sementara itu Dansatgas TMMD 101 Kodim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo menuturkan bahwa memang dalam kegiatan TMMD ini kita ada yang disebut dengan keluarga asuh dimana anggota satgas baik itu TNI maupun Polri kita tempatkan di rumah-rumah warga, dan tentusaja kita tidak begitu saja menitipkan namun ada sejumlah uang yang berasal dari uang makan para anggota Satgas sesuai indeks yang kita serahkan kepada tuan rumah untuk dapat diolah dan mereka dapat makan secara bersama-sama jadi tidak hanya dinikmati oleh anggota tapi seluruh keluarga di dalam rumah tersebut. Dan saya mengunjungi rumah-rumah ini untuk memastikan tidak ada keluhan di keluarga asuh tersebut. Pungkas Dandim. (Penrem 152)

Check Also

Danrem 152/Baabullah silaturahmi dan tatap muka di kantor walikota Tidore

Tikep – Usai melakukan kunjungannya ke Kedaton Kesultanan Tidore, komandan korem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi …