Home / Militer / DANREM TANAM PERDANA LAHAN CETAK SAWAH DI LEMBAH ASRI

DANREM TANAM PERDANA LAHAN CETAK SAWAH DI LEMBAH ASRI

Weda (15/10), Kodim 1505/Tidore menggelar kegiatan tanam padi perdana diatas lahan hasil cetak sawah di Desa Lembah Asri Kec. Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Halteng Drs. Edy Langkara, S.H., M.H., Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Ketua DPRD Halteng Rusmini Sadaralam, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina, Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto, S.I.K., Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto, Karutan Labuha Supriyanto, S.H., M.H., Camat Weda Selatan beserta unsur Muspika dan Kelompok Tani dan masyarakat Desa Lembah Asri. sebelum dilaksanakan penanaman perdana dilaksanakan audiensi antara masyarakat dengan Bupati dan Dandim perihal kendala apasaja yang terjadi dilapangan, kesempatan tersebut tidak disia siakan para Petani maupun pendamping untuk menyampaikan aspirasi diantaranya keterbatasan embung atau tempat penapungan air, jalan produksi maupun ketersediaan alsintan, mendengar keluhan tersebut Bupati segera menginstruksikan Kepala Dinas PU maupun Distan untuk segera memasukan hal tersebut kedalam program kerja yang akan direalisasikan pada anggaran 2019 sehingga segala permasalahan dapat segera diatasi serta menopang jumlah produksi pertanian di Halmahera Tengah.

Sementara itu Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina disela acara menyampaikan bahwa saat di Desa Lembah Asri sendiri sedang dilaksanakan perluasan lahan sawah seluas 36 Ha dan kali ini 4 Ha kita sudah siap tanam perdana, selain itu pada penanaman ini kita menggunakan varietas padi Gogo yang memiliki resistensi yang baik terhadap hama maupun kekurangan air sehingga memperkecil kemungkinan terjadinya gagal panen. (Penrem 152)

Check Also

DANREM 152/BAABULLAH HADIRI KEGIATAN SURYA BHASKARA JAYA (SBJ) TNI-AL Ta.2021 DAN PENANAMAN POHON BAKAU (MANGROVE) SECARA SERENTAK

TERNATE SELATAN – Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito. S.I.P., M.Si. didambingi kasiter …