Home / Militer / DANREM SOWAN KE KESULTANAN JAILOLO DAN KUNJUNGI WISATA BOBANEHENA

DANREM SOWAN KE KESULTANAN JAILOLO DAN KUNJUNGI WISATA BOBANEHENA

Jailolo (29/09), Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., bersama Ketua Persit Koorcab Rem 152 Ny. Diana Nurkartika didampingi oleh Para Dandim jajaran beserta istri melaksanakan silaturahmi dengan Kesultanan Jailolo bertempat di Kadaton Puncak Tagala Desa Jalan Baru Kec. Jailolo Halmahera Barat.

Rombongan diterima langsung oleh sri Sultan Jailolo Achmad Sjah beserta perangkat adat, dalam silaturahmi tersebut Danrem menyempatkan diri berziarah ke makam Sultan Jailolo sebelumnya alm. Abdullah Sjah serta melaksanakan doa dipimpin oleh imam masjid setempat, setelah berbincang sejenak Danrem bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Destinasi Wisata pantai Bobanehena, dalam kesempatan tersebut Danrem memuji keindahan pemandangan yang disuguhkan merupakan perpaduan lengkap Pantai, Laut, Mangrove dengan background gunung jailolo serta barisan perbukitan Halmahera Barat. tak mau melewatkan momen tersebut diabadikan dengan jepretan kamera.

Tidak lupa juga rombongan menikmati makanan khas Halmahera Barat yaitu Pisang mulu bebe, air goraka dan kelapa muda hingga tak terasa matahari mulai condong di barat dan rombongan pun kembali ke Ternate dengan menggunakan speed boat. (Penrem 152)

Check Also

Gelar Komsos, Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere Ikut Membantu Petani Dalam Proses Pembuataan Kopra

Morotai – Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahim dengan warga binaan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil …