Breaking News
Home / Militer / DANREM BUKA DIKLATSARMIL MENWA SULTAN NUKU MALUKU UTARA

DANREM BUKA DIKLATSARMIL MENWA SULTAN NUKU MALUKU UTARA

Ternate (24/01), Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M. membuka kegiatan pendidikan latihan dasar militer Resimen Mahasiswa Sultan Nuku Provinsi Maluku Utara bertempat di Mako Yonif Raider Khusus 732/Banau Jl. Pemerintahan Desa Porniti Kec. Jailolo Halmahera Barat.
Kegiatan yang dihadiri olehKakanhan Malut Kolonel Mar Rahmat, Komandan Resimen Mahasiswa Malut Drs. Edy Langkara, M.H., Kaskonas Menwa Indonesia M. Arwanni Deni, S.E., Kepala Kantor SAR Ternate Muhammad Arafah, S,H. Asops Kaskonas Menwa Indonesia Raden Umar, M.Pd, Para Dansat/Kabalak Rem 152/Babullah, Forkopimda Kabupaten Halbar, Sultan Jailolo beserta Boki, Danyonif RK 732/Banau.
Kegiatan yang diikuti oleh 103 peserta mahasiwa dari Perguruan Tinggi se-Malut, yang akan dilaksanakan selama 12 hari 24 Januari s.d 03 Februari 2019 yang dilaksanakan di Mako Yonif RK 732/Banau serta selama Diklatsarmil para peserta akan mendapatkan pelatihan-pelatihan dasar   sesuai dengan kompetensi dasar ke resimen mahasiswaan.
Sementara itu amanat Pangdam XVI/Pattimura yang dibacakan oleh Danrem 152/Babullah menyampaikan Pendidikan Latihan Dasar Militer Resimen Mahasiswa merupakan pendidikan yang bertujuan untuk membina mental dan melatih dasar-dasar kemiliteran bagi para anggota Resimen Mahasiswa. Pendidikan dasar ini bukanlah bentuk militerisasi, namun ditujukan semata-mata untuk pembekalan pengetahuan dan keterampilan khusus serta pembentukan sikap dan tingkah laku berlandaskan
pada Pancasila dan Panca Dharma
Satya Resimen Mahasiswa, guna
meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme untuk membela negara dan bangsa. (Penrem 152)

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …