Breaking News
Home / Militer / DANRAMIL BOBONG SOSIALISASIKAN 4 PILAR KEBANGSAAN KEPADA PELAJAR

DANRAMIL BOBONG SOSIALISASIKAN 4 PILAR KEBANGSAAN KEPADA PELAJAR

Bobong (28/08), Danramil 1509-03/Bobong Mayor Inf Poniman memberikan penyuluhan 4 Pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika kebangsaan kepada puluhan siswa SMK Bobong bertempat di Ruangan kelas sekolah tersebut.

sosialisasi empat pilar kebangsaan ini sangat penting terutama dalam memahami proses sejarah lahirnya Pancasila. Sebab, ternyata masih ada generasi muda yang masih bingung dengan tanggal lahirnya Pancasila. Ini adalah bukti mereka masih kurang informasi, padahal memahami isi dan sejarah Pancasila adalah syarat dalam mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari di daerahnya, sebab jika memahami betul nilai-nilai luhur bangsa maka mereka akan bijak apabila kelak mereka menjadi pejabat publik. sosialisasi konstitusi, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Bangsa Indonesia tetap penting menjaga negara yang kokoh dan eksis. “Upaya sosialisasi semakin penting untuk menangkal paham radikal baik yang bersumber dari paham fundamentalisme maupun pasar yang akan mengganggu keharmonisan serta memecah belah NKRI. “Adalah tanggung jawab bersama segenap elemen bangsa Indonesia untuk tidak hanya sekedar memahami Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara tanpa meluruskan sejarah dari Pancasila itu sendiri,” Pungkas Danramil.

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo, S.Sos menyampaikan bahwa sosialisasi 4 pilar ini dilaksanakan secara intensif kepada generasi muda penerus bangsa guna menanamkan secara dini agar nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan dalam rangka berbangsa dan bernegara. (Penrem 152)

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …