Home / Militer / Danramil 1508-07/Wayabula Dampingi BNNK Pulau Morotai Sosialisasi Bahaya Narkoba

Danramil 1508-07/Wayabula Dampingi BNNK Pulau Morotai Sosialisasi Bahaya Narkoba

Morotai – Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty dampingi BNN Kab. Pulau Morotai sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat dan pelajar. Bertempat di gedung pertemuan Desa Usbar Pantai Kec. Morselbar Kab. Pulau Morotai, Rabu (20/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Morselbar bapak Faisal Kudo, Perwakilan BNN Kab. Pulau Morotai bapak Hariyanto H. Ronda, Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty, Kapolsek Morselbar Ipda Marsudin, Pj. Kepala Desa Usbar Pantai bapak Umar Lohor serta staf, masyarakat dan para pelajar SD, SMP dan SMA.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Morselbar bapak Faisal Kudo mengatakan, saya sampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BNNK serta Kapolsek, Danramil Wayabula telah berkesempatan hadir dalam kegiatan sosialisasi terkait dengan Narkoba. Kegiatan ini harus kita laksanakan karena Morotai ini sangat rawan dengan namanya narkoba, ujarnya.

“Perlu saya sampaikan juga dalam postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2021 di dalamnya ada anggaran sosialisasi tentang Narkoba”. Di akhir tahun ini masih banyak item yang harus kita benahi, karena kita saat ini baru masuk di tahap II untuk realisasi anggaran, katanya.

Perwakilan BNN Kab. Pulau Morotai bapak Hariyanto H. Ronda dalam materinya mengatakan, kami hadir di sini ingin menyampaikan terkait bahaya Narkoba serta jenis-jenisnya. Untuk di Kab. Pulau Morotai banyak kita temukan kecubung.

Kecubung merupakan sejenis tanaman tapi jika di bandingkan dengan ganja masih lebih kuat kecubung. Sehingga kami himbau agar tidak menggunakannya karena sangatlah berbahaya dan dampak sangatlah besar. Narkoba dapat menyebabkan kerusakan pada sistem syaraf pusat (SSP) dan organ-organ tubuh vital, seperti jantung, paru-paru, hati dan ginjal, ujarnya.

Melalui kesempatan ini, kami mengingatkan kembali agar jangan sampai bapak/ibu, ade-ade pelajar terjerumus ke dunia narkoba. Oleh karena itu kami membutuhkan peran semua pihak agar bersama-sama memberantas yang namanya narkotika atau sejenisnya, katanya.

Sementara Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty dalam kesempatan tersebut mengatakan, sosialisasi narkoba kepada masyarakat desa dan para pelajar sangat perlu dilakukan karena mayoritas warga belum banyak mengetahui jenis-jenis dan bahaya narkoba.

“Masyarakat mungkin banyak belum mengerti bahaya narkoba, mereka sangat rentan menjadi sasaran peredaran narkoba. Sebelum terjadi kita tangkal duluan salah satu caranya dengan sosialisasi ini,” ucapnya.

Ia meminta kepada masyarakat desa dan ade-ade pelajar agar menjauhi segala jenis narkoba. “Narkoba tidak hanya merusak otak manusia, tetapi juga dapat merusak pendapatan, karier dan hubungan dalam keluarga”, tandasnya. (penrem152)

Check Also

Danrem 152/Baabullah silaturahmi dan tatap muka di kantor walikota Tidore

Tikep – Usai melakukan kunjungannya ke Kedaton Kesultanan Tidore, komandan korem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi …