Home / Kegiatan Lainnya / Danramil 1508-05/Daruba Pimpin Sweping Vaksin Untuk Percepat Capaian Vaksin

Danramil 1508-05/Daruba Pimpin Sweping Vaksin Untuk Percepat Capaian Vaksin

Danramil 1508-05/Daruba Pimpin Sweping Vaksin Untuk Percepat Capaian Vaksin

Daruba – Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya didampingi Kapolsek Morotai Selatan AKP Aris AB dan Kasat Lantas Polres Pulau Morotai Ipda Yuni memimpin petugas gabungan yang terdiri dari personel Koramil 1508-05/Daruba, personel Lanal Morotai, personil Polsek Morotai Selatan, personel Satgas Yonif RK 732/Banau dan Nakes Puskesmas Daruba.
Melaksanakan sweping dan vaksinasi di tempat terhadap warga yang belum melaksanakan vaksinasi covid-19. Bertempat di depan SPBU Desa Darame Kec. Morotai Selatan Kab. Pulau Morotai, Senin (15/11/2021).

Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya saat di konfirmasi awak media mengatakan, dalam kegiatan tersebut sebanyak 114 orang warga terjaring sweeping aparat gabungan, mereka kemudian langsung melaksanakan pemeriksaan kesehatan atau screening untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama maupun dosis kedua. Setelah divaksin, mereka kemudian diijinkan kembali ke rumah masing-masing, katanya.

“Langka ini diambil dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memutuskan mata rantai covid-19 serta percepatan pembentukan herd imunity”.

Menghimbau agar masyarakat jangan percaya hoax. karena vaksin itu aman bagi tubuh dan sangat membantu dalam memberikan kekebalan tubuh juga halal untuk digunakan. Masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin, karena kegiatan Ini akan terus kami laksanakan, tegasnya. (PENREM152)