Breaking News
Home / Militer / DANRAMIL 1508-04/MALIFUT MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN KADES

DANRAMIL 1508-04/MALIFUT MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN KADES

Tobelo – Senin (09/04/2018). Danramil 1508-04/Malifut Kapten Inf I Putu Artana Jaya melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) atau Silaturrahmi bersama Kades dan Perangkat Desa Sosol, Kec. Malifut, Kab. Halmahera Utara, Prov. Maluku Utara.

Danramil 1508-04/Malifut Kapten Inf I Putu Artana Jaya menyampaikan, pentingnya membangun komunikasi dengan semua elemen masyarakat guna menumbuhkan kesadaran Hukum dan kepedulian terhadap kehidupan sosial masyarakat dan lingkungan. Danramil mengingatkan kepada Aparat Desa khususnya Pejabat Kades agar lebih berhati hati dalam mengelola Anggaran Desa baik yang bersumber dari ADD, DD dan Dana Comdev (CSR) dari PT. NHM.

Serta menyampaikan beberapa pandangan tentang Nasib Para Pemuda Pemudi Desa dalam menghadapi masa depan, karena selama ini sebagian besar Pemuda Pemudi Desa selalu berorientasi ingin menjadi Pegawai Negeri, namun sulit sekali dan kecil kemungkinan untuk bisa terealisasi cita- citanya menjadi ASN. Untuk itu Danrami menyampaikan agat jangan semua berorientasi ingin menjadi pegawai Negeri, masih banyak pilihan dalam menyambung kelangsungan hidup, misalnya berwiraswasta, Berkebun / Bertani dll, Lahan yg tersedia di Desa cukup banyak dan sangat potensial sekali untuk menjadi Petani sukses, asal mau kerja dengan sungguh-sungguh memanfaatkan lahan yg ada, ujarnya.

Kepala Desa Bpk. Rido Momou menyampaikan, sangat berterima kasih sekali atas kunjungan Danramil ke kantor Desa Sosol dalam rangka membangun Komunikasi Sosial dengan Aparat Desa. Harapan Kades agar Danramil tidak bosan-bosan berkunjung ke Desa guna membantu Pemerintah Desa dalam mewujudkan kelancaran pembangunan di Desa terutama dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) karena masih banyak Pemuda Pemudi Desa yang perlu mendapat bimbingan dan arahan mengenai kehidupan sosial di masyarakat yang madani dan toleran.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dalam keterangannya kepada awak media mengatakan,
Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Danramil ataupun Babinsa merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah. (WYU – 1508)

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …