Home / Militer / DANDIM TERNATE SILATURAHMI DENGAN PERS MALUKU UTARA

DANDIM TERNATE SILATURAHMI DENGAN PERS MALUKU UTARA

Ternate (26/06), Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiarta, S.H., M.Tr (Han) melaksanakan silaturahmi dengan insan pers di wilayah Kota Ternate bertempat di Lobby Makodim 1501/Ternate Jl. Pahlawan Revolusi Kel. Muhajirin Ternate Tengah.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasdim 1501/Ternate Mayor Inf Anton Santoni, Kapenrem 152/Bbl Kapten Inf Iriono, Pa Staf Kodim, Perwakilan PWI Malut Sdr. Indrico Boy beserta 30 orang awak media cetak, elektronik dan Online. Dalam kesempatan tersebut Dandim mengajak kepada insan pers di Malut untuk turut serta menciptakan situasi wilayah Maluku Utara yang kondusif dengan menyajikan berita yang berimbang serta sesuai fakta sehingga dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat, selain itu Dandim kembali menegaskan posisi TNI dalam Pilgub ini Netral tidak berpihak kepada siapapun serta siap memback up kepolisian dalam melaksanakan pengamanan Pilgub Maluku Utara ini sesuai dengan prosedur yang berlaku. Serta pada medio juli mendatang Kodim 1501/Ternate akan menyelenggarakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 yang akan dilaksanakan selama satu bulan di Kec. Hiri Kota Ternate, untuk itu dalam kesempatan ini pihaknya meminta bantuan dan dukungan pers sekalian guna turut mensukseskan perhelatan tersebut, dan terdapat perlombaan karya jurnalistik TMMD untuk itu agar para insan pers dapat mempersiapkan diri dan turut serta dalam perlombaan tersebut.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Perwakilan PWI menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Dandim dan jajaran atas pelaksanaan silaturahmi ini, dalam kesempatan ini kami yang tergabung dalam organisasi PWI siap mendukung dan kita sudah membuat MoU secara Nasional dalam rangka akses keterbukaan publik. Selain itu dalam Pilkada kita Pers Malut telah berkomitmen untuk menciptakan Pilgub Malut yang bersih dan bermartabat dengan mengawal setiap proses pentahapan hingga pada penetapan kontestan yang berhasil mendapatkan mandat dari rakyat juga untuk meminimalisir terjadinya kecurangan dalam pesta demokrasi rakyat tersebut. (Penrem 152)

Check Also

Gelar Komsos, Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere Ikut Membantu Petani Dalam Proses Pembuataan Kopra

Morotai – Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahim dengan warga binaan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil …