Home / Militer / Dandim 1508/Tobelo Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Dandim 1508/Tobelo Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Halut – Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra bersama anggota mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual, bertempat di Pendopo Kodim 1508/Tobelo Jln. Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Selasa (1/6/2021).

Pada peringatan lahirnya Pancasila tahun ini mengangkat tema “Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia Tangguh”. Turut hadir Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Kasdim 1508/Tbl Mayor Inf Rusmin Nuryadin, para Perwira Staf Kodim 1508/Tbl, personel Ba/Ta Kodim 1508/Tbl.

Dalam upacara yang digelar secara virtual tersebut, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan amanat bahwa peringatan hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar kita manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila di dalam bermasyarakat dalam berbangsa dan di dalam bernegara. Walaupun Pancasila itu sudah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia ini berdiri namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidak semakin ringan, katanya.

Lanjut dikatakan, nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa, diperlukan cara-cara baru yang luar biasa, meningkatkan perkembangan dan ilmu pengetahuan teknologi dan sekaligus pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan tehnologi yang berkeindonesiaan.

Saya mengajak seluruh aparat pemerintahan tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tokoh adat, para pendidik kaum profesional dan kaum pemuda dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang sangat kita cita-citakan, ucapnya.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan, mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan hari lahir Pancasila tersebut sebagai momentum kebangkitan bersama dan bergotong royong untuk saling menguatkan di masa pandemi covid-19.

Meminta agar masyarakat tetap disiplin menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu mendengarkan imbauan dari pemerintah, terangnya. (WYU-1508)

Check Also

Babinsa Sangat berperan Dalam Menentukan Pra TMMD 111 Kodim 1501/Ternate TA. 2021.

Babinsa Kelurahan Takofi Serda Ajid dan Babinsa Kelurahan Figur Sertu Hamzah Arif dari Koramil 1501-02/Pulau …