Breaking News
Home / Militer / CEGAH BENCANA, PEMBANGUNAN TANGGUL TEBING MADO DIKEBUT

CEGAH BENCANA, PEMBANGUNAN TANGGUL TEBING MADO DIKEBUT

Hiri (24/07), Kondisi tebing setinggi 7 meter yang sangat menghawatirkan dan sewaktu-waktu bisa longsor yang berada tepat dibelakang perumahan warga di Kelurahan Mado Kec. Pulau Hiri Kota Ternate.

Dengan kondisi yang membahayakan masyarakat tersebut, Satgas TMMD bersama warga setempat melakukan pembangunan tanggu penahan di tebing yang kondisinya telah menganga dan sangat memungkinkan kapan saja terjadinya longsor, serta kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir ini sering dilanda hujan lebat sehingga memperbasar kemungkinan terjadinya bencana longsor. Untuk itu pekerjaan pembangunan tebing saat ini menjadi perhatian dan prioritas Satgas TMMD, pengerjaan saat dalam proses pembangunan mencapai 35 % dan akan terus dikebut namun tetap memperhatian kualitas dan kekuatan tanggul serta memperhitungkan sudut kemiringan agar tanggul tersebut dapat menahan tanah. Pengerjaan sendiri menurunkan ahli bangunan terbaik di jajaran Kodim 1501/Ternate serta telah dikonsultasikan dengan ahli teknik sipil guna meyakinkan efektifitas bangunan tersebut.

Sementara itu Pasiter Kodim 1501/Ternate Kapten Inf Yani ch. Paunno menyampaikan bahwa saat ini kita fokus membangun tanggul di Kelurahan Mado mengingat kondisinya sudah sangat mendesak dan mencegah terjadinya bencana longsor, ditargetkan pekan depan pengerjaan dapat diselesaikan oleh Satgas TMMD bersama masyarakat setempat. (Penrem 152)

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …