Breaking News
Home / Militer / BULOG GANDENG KODIM 1508/TOBELO MAKSIMALKAN SERGAB DI KAO BARAT

BULOG GANDENG KODIM 1508/TOBELO MAKSIMALKAN SERGAB DI KAO BARAT

Tobelo (05/04), Bulog Tobelo bekerjasama dengan Kodim 1508/Tobelo dalam rangka memaksimalkan penyerapan gabah (Sergab) dari para petani di wilayah Kecamatan Kao Barat yang saat ini memasuki masa panen.

Kegiatan sergab sendiri dilaksanakan oleh Batibung Kao Barat Serma Bruri, Staf Teritorial Kodim dan Babinsa setempat, dari kegiatan Sergab tersebut berhasil menyerap 6,5 Ton beras dari 3 titik yaitu Desa Sidomulyo, Desa Beringin Agung dan Desa Makarti. Kemudian beras tersebut diserahkan kepada Kepala Gudang Bulog Tobelo Sdr. Amran untuk selanjutnya dilakukan pembayaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta uang hasil penjualan disalurkan kepada petani yang bersangkutan. Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat seperti yang diungkapkan oleh Sdr. Mawardi bahwa dengan Sergab ini mempermudah dirinya dan masyarakat petani lain dalam memasarkan hasil produksi, karena untuk hasil panen yang cukup berlimpah sehingga setelah dipotong untuk keperluan pribadi maupun dijual di lingkungan dan sisanya kita salurkan melalui TNI ke Gudang Bulog di Tobelo dan hasil penjualannya kita terima utuh yang tentu saja sangat membantu kami, ungkapnya.

Sementara itu Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan Sergab ini sengaja kita melakukan sistem jemput bola karena jarak antara petani dengan gudang bulog sangat jauh dan bisa memakan waktu hingga 3 jam sehingga menghambat proses sergab sehingga kita bantu petani dengan mengangkut hasil pertanian yang kita langsung salurkan ke Bulog sehingga diharapkan para petani dapat memperoleh harga yang sesuai serta menghindari praktik pertengkulakan yang kebanyakan merugikan petani. (WYU-1508)

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …