Home / Militer / BRIEFING LATIHAN GULBENCAL; KOREM 152/BAABULLAH SIAP LAKSANAKAN LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM

BRIEFING LATIHAN GULBENCAL; KOREM 152/BAABULLAH SIAP LAKSANAKAN LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM

TERNATE – Korem 152/Baabullah menggelar Briefing Latihan Penanggulangan Bencana Alam (LATGULBENCAL) banjir. kegiatan briefing koordinasi kesiapan latihan oleh seluruh peserta latihan bertempat di Lapangan Bulu Tangkis Indoor Ternate, Santiong, Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, kegiatan Briefing langsung dipimpin oleh Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Kasrem 152/Baabullah Kolonel INF Muhammad Ridha S.S, S.I.P.,M.I.Pol. minggu, (14/11/2021)

Mengawali arahannya, Kasi Ops Kasrem 152/Baabullah mengatakan bahwa latihan yang akan dilaksanakan nanti bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat dan semua pelaku simulasi penanggulangan bencana, apa yang arus dilakukan bila sewaktu-waktu terjadi banjir, sehingga diharapkan mereka sudah siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut jika hal itu benar-benar terjadi.

Dalam latihan tersebut, nantinya akan disimulasikan tentang langkah-langkah guna mengatasi atau penanggulangan terhadap adanya bencana alam banjir. guna mengoptimalkan dalam pelaksanaan latihan tersebut.

Sebelum mengakhiri arahannya Kasi Ops Kasrem 152/Baabullah berpesan agar latihan yang dilaksanakan bukan hanya semata-mata untuk menjalankan program latihan, melainkan ada manfaat dan berhasil untuk kita dan juga instansi lainnya yang turut terlibat serta tentunya masyarakat setempat. (Penrem152)

Check Also

DANREM 152/BAABULLAH BERI ARAHAN KEPADA PRAJURIT, PNS SERTA PERSIT KODIM 1505/TIDORE

TIDORE – Komandan Korem 152/Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito S.I.P,. M.Si. melakukan kunjungan kerja …