Home / Militer / Bersama warga, Pos Anoa 2 Meriahkan Kegiatan Jumat Bersih

Bersama warga, Pos Anoa 2 Meriahkan Kegiatan Jumat Bersih

Daruba. Jumat, 30 Agustus 2019 Pos Anoa 2 Satgas Yonif 734 / SNS melaksanakan karya bakti dalam rangka Jumat Bersih, bersama masyarakat sekitar Daruba, Mahasiswa Unhair Kota Ternate dan Kepala Desa Wawama Kecamatan Morsel, Kabupaten P. Morotai. Adapun sasaran dalam kegiatan Jumat bersih tersebut meliputi pembersihan pada Pekuburan Islam dan Pekuburan Kristen yang mulai banyak ditumbuhi rumput dan sampah. Sehingga apabila dilihat dari pinggir jalan tidak nampak adanya pakuburan. Kegiatan ini betul betul dimaksimalkan oleh warga setempat dan anggota pos Anoa 2 sehingga apabila ada warga yang ingin melaksanakan ziarah ke makam maka tempat tersebut sudah bersih dari rumput liar..
Menurut Danpos Anoa 2, Sertu Dwila Ariyawan. Warga sangat antusias sekali dalam membantu membersihkan pakuburan yang nampak ditumbuhi rumput yang sudah tinggi tinggi. Mereka terlihat pada pukul 06.00 WIT sudah berkumpul di Balai Desa untuk melaksanakan pembersihan pada pakuburan islam dan pakuburan kristen. Jumlah warga yang terlibat sangat banyak sehingga pembersihan dapat selesai pada pukul 11.00 WIT.
Menurut Dansatgas 734 / SNS, Letkol Inf Edwin Charles. Ini merupakan Bentuk Kemanunggalan TNI terhadap rakyat. Membantu dalam mengatasi apa yang menjadi masalah dalam masyarakat tersebut. Sehingga pada pelaksanaan Jumat Bersih, kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan baik dan aman serta membuahkan hasil yang memuaskan. Hal tersebut dapat terjadi karena adanya bentuk kerjasama dan kepedulian antara warga dan anggota Pos Anoa 2. Disana nampak adanya sinergi dan solidaritas yang baik. Hal ini perlu di pupuk dan di kembangkan agar kedepan segala kegiatan dapat terselenggara dengan baik.
Menurut Kepala Desa Wawama, Bapak Muridi Lelean. Pertama kami tidak lupa untuk Berterima kasih kepada Dansatgas 734 / SNS atas bantuan personilnya dalam membantu memeriahkan kegiatan jumat bersih. Sehingga diluar perkiraan, bahwa pembersihan pakuburan islam dan pakuburan kristen dapat selesai lebih cepat dari waktu yang sudah di tentukan. Tentunya hasilnya pun juga sangat memuaskan. Kedu Pakuburan tersebut sekarang nampak bersih.

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …