Breaking News
Home / Militer / Bersama Satgas yonif 734 /SNS bantu warga Desa Gorua dengan Khitanan Gratis

Bersama Satgas yonif 734 /SNS bantu warga Desa Gorua dengan Khitanan Gratis

Gorua. Senin, 2 September 2019 Pos Kotis Satgas 734 / SNS membantu khitanan gratis kepada warga di desa gorua. Yang bertempat di rumah Bapak Husni Hakim selaku camat Tobelo Utara. Tim Kesehatan kotis satgas dalam kegiatan Khitanan Gratis ini di laksanakan oleh letda ckm Fendy Aprilian, letda Ckm dr. Rizky Zulkarnain dan Pratu Suardi. Peserta sunatan ini kebanyakan dari anak Bawah Lima Tahun atau disingkat (Balita)

Menurut Dansatgas Yonif 734 / SNS, Letkol Inf Edwin Charles. Peserta dilayani oleh tim kesehatan kotis satgas 734 / SNS dgn menggunakan teknik couter / Laser. Dgn teknik khitan yang menggunakan couter atau laser dapat memberikan kenyamanan pada anak – anak serta mengurangi rasa takut pada anak – anak apabila menyunat dengan menggunakan gunting. Teknik laser ini mengalami proses penyembuhannya yang lebih cepat di bandingkan dengan metode konvensional yaitu dengan menggunakan gunting.

Menurut Danpos Mede. Sertu Marno. kegiatan sunatan gratis ini kami peruntukkan untuk anak balita yang belum di sunat. Karena kami peduli terhadap kesehatan anak – anak terutama pada area reproduksinya.

Menurut Dokter satgas 734 / SNS, Letda Ckm dr. Rizky. Proses circumsisi pada dasarnya hanya membuang kulup yg menutupi glans penis (kepala penis) hal ini bermanfaat sekali bagi kesehatan reproduksi pria yaitu dgn mencegah adanya ISK (Infeksi Saluran Kemih) dan mencegah transmisi HIV dari Wanita ke pria.

Menurt Bapak Husni Hakim. kami mengucapkan trima kasih kepada Dansatgas yonif 734 / SNS, DanPos Mede dan tim kesehatan Kotis satgas 734 / SNS. sudah mengkhitankan dengan gratis terhadap putra kami dengan hasil yang sangat memuaskan. kami sebagai warga Gorua Tobelo sangat senang sekali terhadap kegiatan ini, semoga kedepan untuk diadakan lagi khitanan massal gratis karena mengingat angka kelahiran anak di wilayah tobelo ini terbilang cukup tinggi maka dari itu masih banyak balita yang belum di khitan.

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …