Home / Militer / Bentuk toleransi antar umat beragama, Satgas Yonif 734 / SNS bangun WC Gereja

Bentuk toleransi antar umat beragama, Satgas Yonif 734 / SNS bangun WC Gereja

Tobelo. Selasa 10 September 2019. Gereja merupakan sarana ibadah untuk umat Nasrani oleh sebab itu agar jemaat merasa nyaman ibadah di gereja maka perlu adanya sarana untuk mendukung jemaat dalam beribadah salah satunya kamar mandi ( WC ) apabila mereka ingin Buang Air Kecil ( BAK) ataupun Buang Air Besar (BAB) mereka tidak perlu kembali kerumah masing masing.
Satgas 734 / SNS membangun WC pada gereja Elim Eden yang terletak di desa Tanjung Niara. Karya bakti berupa pembuatan WC ini di kerjakan oleh Pos Kotis yang di Pimpin Oleh Sertu kudubun beserta 7 Orang anggota di bantu oleh masyarakat sekitar desa tanjung Niara.

Menurut Sertu Kudubun, Beberapa waktu yang lalu Kami ketika memasuki gereja tersebut ternyata gereja tersebut belum memiliki Kamar Mandi ( WC ), Oleh sebab itu kami meresa terpanggil dan tergugah untuk membangun sebuah wc agar mereka pada saat beribadah tidak perlu keluar atau pulang kerumah masing untuk Buang Air Besar maupun Buang air Kecil.

Menurut Dansatgas 734 / SNS, Letkol Inf Edwin Charles. Kegiatan Karya bakti pembangunan WC ini merupakan inisiatif dari satgas 734 / SNS. Serta suatu bentuk kepedulian dari kami untuk membuat masyarakat merasa nyaman apabila beribadah di Gereja Elim Eden tersebut. Wc yang kami buat sudah tersedia adanya keran Air, ember, gayung serta tempat untuk BAB. sehingga masyarakat tinggal pakai saja serta di mohon untuk senantiasa menjaga kebersihan dari kamar mandi tersebut.

Menurut pendeta gereja Elim Eden. Sofia Nita Yakobus. Kami merasa bangga atas dedikasi satgas kepada gereja kami sehingga masyarakat pun pada saat beribadah akan merasa sangat nyaman karena sudah dilengkapi dengan kamar mandi ( WC ).
Kami Selaku Pendeta Gereja Elim Eden mengucapkan trima kasih kepada satgas yonif 734 / SNS yang telah peduli kepada kami, kepada jemaat kami dengan mendirikan sebuah wc dan kami akan senantiasa merawat serta memperhatikan faktor kebersihan dari wc tersebut.

Check Also

DANREM 152/BAABULLAH HADIRI KEGIATAN SURYA BHASKARA JAYA (SBJ) TNI-AL Ta.2021 DAN PENANAMAN POHON BAKAU (MANGROVE) SECARA SERENTAK

TERNATE SELATAN – Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito. S.I.P., M.Si. didambingi kasiter …