Breaking News
Home / Militer / Bentuk Karakter Generasi Muda Yang Tangguh, Kodim Tobelo Gelar Persami  

Bentuk Karakter Generasi Muda Yang Tangguh, Kodim Tobelo Gelar Persami  

Tobelo – Guna membentuk generasi muda berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria, Kodim 1508/Tobelo menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Kodim 1508/Tobelo di Lapangan Upacara Kodim 1508/Tobelo Jln. Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Sabtu (16/03/19).

Dalam sambutan Dandim 1508/Tobelo yang di bacakan Pasi Ter Dim 1508/Tbl Kapten Inf Putu Artana Jaya mengatakan, saya ucapkan selamat datang kepada rekan-rekan Saka Wira Kartika ranting dari masing-masing Koramil, dan masing-masing ranting Koramil yang sudah hadir saat ini dan juga dari Pramuka anak-anak SD yang sudah hadir bersama-sama kita.

Acara pembukaan kegiatan Persami penekanan atau petunjuk dan arahan dari bapak Ketua Majelis pembimbing kita selama kita melaksanakan kegiatan ini, diharapkan  kita laksanakan dengan penuh semangat  dan motivasi yang tinggi.

Lanjut dikatakan, kegiatan yang di laksanakan ini walaupun hanya satu malam, relatif singkat waktunya, tapi ditengah waktu yang singkat tersebut Mari kita belajar berkomunikasi dengan sesama antar ranting yang ada saat ini.dengan Maksud kita bisa menjalin tali silaturahmi satu sama lain antara rantai dari Tobelo, Kao dan Galela, disinilah tempat atau ajang untuk Saling bersilaturahmi memadukan ilmu-ilmu atau pelajaran-pelajaran daripada kepramukaan.

Di Harapkan dengan kegiatan ini, kita padukan bila perlu kita adakan suatu kompetisi masing-masing regu atau tim  yang sudah diarahkan oleh kakak-kakak pembina atau kakak-kakak pembimbing di lapangan. Ikuti arahan-arahan yang sudah diberikan, atau yang akan diberikan nanti selama kalian mengikuti kegiatan Persami, ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut disiapkan beberapa materi seperti materi Wasbang (Sejarah Kepramukaan, Bahaya Laten Komunis, Proxy War), materi krida (Krida Navrat, Krida Pioneer, Krida Mounteneering, Krida Survival, Krida Penanggulangan Bencana) dan Outbond (Bola Tali, Tongkat Estafet, Holahop).

Kegiatan dihadiri oleh mewakili Dandim 1508/Tobelo Kapten Inf Putu Artana Jaya (Pasi Ter Dim 1508/Tbl), Pasi Pers Dim 1508/Tbl Kapten Inf Ikbal Hanafi, Pasi Log Dim 1508/Tbl Kapten Inf Abd. Muchsin, para pembina, pembimbing, adik- adik Pramuka, dengan jumlah 100 orang.(WYU-1508).

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …