Breaking News
Home / Militer / Baksos Kesehatan Satgas Yonif 731/Kabaresi Series-II *Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat*

Baksos Kesehatan Satgas Yonif 731/Kabaresi Series-II *Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat*

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 731/Kabaresi merupakan wujud dari bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. Pada Series-II ini sesuai dengan Hari Juang Kartika Tahun 2018 mengambil tema “TNI-AD MENGABDI & MEMBANGUN BERSAMA RAKYAT”.

Bakti Sosial Kesehatan Series-II ini terbagi di beberapa Tempat Pos Satgas yang berada Wilayah Maluku Utara. Kegiatan ini dilaksanakan pada 11 s.d 15 Desember 2018, di awali dari Kec Tobelo, Desa Tetewang Kec … , Desa Dum-Dum Kec Kao Teluk dan hari terakhir dilaksanakan di Desa Salimuli Kec Galela Utara.

Dansatgas Yonif 731/Kabaresi menjelaskan dengan dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan dapat membantu masyarakat. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan pihak-pihak Dinas Kesehatan setempat”. Sambungnya

Terbagi dalam beberapa bagian dalam kegiatan ini, di antaranya Khitan massal, Pengobatan, Fogging, Bazar Murah dan Pembagian Sembako kepada Masyarakat yang membutuhkan. Dari seluruh kegiatan Tersebut tidak ada dipungut biaya sedikitpun ataupun gratis.

Animo warga yang mengikuti kegiatan Baksos ini sangat tinggi. Tercatat jumlah anak yang ikut dalam Khitan sebanyak 275 anak, pengobatan tercatat sebanyak 315 warga.

Terimakasih yang sebesar besarnya diungkapkan oleh salah satu orangtua dari anak yang mengikuti Khitan massal tersebut. “Kegiatan ini sangatlah membantu bagi kami warga yang kurang mampu”. Imbuhnya

Ditambahkan oleh Dansatgas,bahwa kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak bulan Oktober lalu di Kepulauan Morotai pada Series-I, dan akan berlanjut di Kepulauan Talibau pada Series-III yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2019.

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …