Home / Militer / BAK SAMPAH UNTUK 3 DESA DI PULAU POSI-POSI

BAK SAMPAH UNTUK 3 DESA DI PULAU POSI-POSI

Wayabula~(18 Pebruari 2019), Menumbuhkan tingkat kepedulian Masyarakat bahwa “sehat berawal dari  kita sendiri dan untuk kita sendiri” dengan menindaklanjuti tentang berbagai keluhan Masyarakat setelah Pos 7 SSK I Wayabula melaksanakan pengobatan keliling yang dilaksanakan pada awal bulan Pebruari 2019.
Letda Inf Rifai Hasan Selaku Danpos 7 SSK I Wayabula setelah mendengar berbagai keluhan dari warga masyarakat berinisiatif untuk membuat Bak Sampah dengan memanfaatkan Lahan dari Pemerintah Desa Wayabula. Menurut Danpos Wayabula menjelaskan bahwa tempat sampah sangat bermanfaat dimanapun dibangun. Kenapa tempat sampah dapat dikatakan bermanfaat? pastinya hal tersebut menjadi pertanyaan yang sangat mendalam karena ketidaktahuan fungsi dan manfaat adanya tempat sampah.
Tujuan dan manfaat tempat sampah adalah hal yang paling penting dalam memahami pentingnya arti kesehatan, akan tetapi banyak sekali orang yang membuat remeh hal tersebut. hal ini karena faktor kurangnya rasa simpati dan kesadaran warga terhadap lingkungannya. contoh yang dekat dengan lingkungan kita adalah apabila curah hujan tinggi biasanya terjadi banjir dan berbagai penyakit yang senantiasa mengintai kita kapan saja. Karena kurangnya kesadaran akan warga yang buang sampah sembarangan misalnya disaluran Air dan Sungai sekitarnya, minim pengetahuan tentang manfaat sampah bisa di olah sendiri.
Komandan Satgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto S.Sos lebih lanjut menjelaskan Kegiatan ini adalah salah satu upaya Satgas Yonif 731/Kabaresi dalam membantu kesulitan Rakyat sekelilingnya. Dengan di adakan kegiatan seperti ini di harapkan mampu menumbuhkan kedekatan antara TNI dengan Rakyat karena dari Rakyat dan Untuk Rakyat serta bersama Rakyat TNI Kuat.
Kapuskesmas Ibu Wayamma Wabula mengatakan Kegiatan pembuatan bak sampah ini sangat membantu warga masyarakat khususnya dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, karena kebersihan maupun kesehatan lingkungan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat, maka dengan adanya tempat atau bak sampah yang letaknya strategis diharapkan lingkungan menjadi bersih sehingga berbagai dampak negatif dari sampah dapat ditanggulangi, contohnya seperti banjir, mencegah bau tidak sedap serta lingkungan terlihat bersih, rapi, indah dan nyaman, ujar Kapuskesmas.*red

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …