Home / Militer / Babinsa Sangat berperan Dalam Menentukan Pra TMMD 111 Kodim 1501/Ternate TA. 2021.

Babinsa Sangat berperan Dalam Menentukan Pra TMMD 111 Kodim 1501/Ternate TA. 2021.

Babinsa Kelurahan Takofi Serda Ajid dan Babinsa Kelurahan Figur Sertu Hamzah Arif dari Koramil 1501-02/Pulau Hiri bersama warga masyarakat setempat melaksanaan kegiatan Pra TMMD ke 111 dengan melakukan pengumpulan material lokal Pasir dan Batu di Kecamatan Pulau Moti Kota Ternate.
Sabtu, 29/5/2021

Kegiatan Pra TMMD di Pulau Moti ini di koordinir oleh Danpos Kecamatan Pulau Moti Peltu La Jauni, dirinya mengaku kegiatan Pra TMMD yang dilaksanakan ini untuk mendukung pada saat pelaksanaan TMMD nanti, Kegiatan Pra TMMD saat ini melakukan pengumpulan material lokal pasir dan batu harus sudah di mulai dari jauh-jauh hari, makanya saat inilah peran para Babinsa bersama-sama dengan masyarakat sangat menentukan dalam kegiatan Pra TMMD ini.

Terpisah Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf R. Moch Iskandarmato, S.E. mengatakan Bahwa dalam pelaksanaan Operasi Bakti TMMD ke 111 Kodim 1501/Ternate yang direncanakan akan dibuka pada bulan Juni 2021 nanti di Kecamatan Pulau Moti ini agenda kegiatan sudah harus dimulai dari sekarang yaitu Pra TMMD terutama kegiatan pengumpulan material lokal batu dan pasir yang diambil dari masyarakat.

Dalam hal ini Dandim mengatakan kenapa kita memilih material lokal yang diambil dari masyarakat, karena kita juga memberikan pendapatan kepada masyarakat, padahal ada yang menawarkan material tersebut kepada Kodim dengan kemudahan, tetapi Kodim tetap milih dari masyarakat, dalam dampak pademi Covid 19 masyarakat mengalami sedikit kesusahan apabila di bandingkan masa sebelumnya sehingga dengan membeli material lokal diharapkan bisa membantunya, “senyum masyarakat adalah senyum Kodim 1501/Ternate.”

Dandim juga selalu menyampaikan kepada para Babinsa melalui Danramilnya dalam kegiatan Pra TMMD ini Babinsa yang di Koordinir Danpos Kecamatan Pulau Moti, agar selalu terus menerus melakukan koordinasi dengan aparat setempat baik Bhabinkamtibmas, Lurah para tokoh di Kelurahan untuk turut bekerja sama gotong royong dalam rangka kegiatan Pra TMMD utamanya penyiapan bahan material lokal, namun demikian Dandim juga berpesan agar selalu menjaga Kesehatan dan keselamatan diri maupun warga masyarakat yang ikut bekerja.# Terang Dandim.

Danpos Koramil 02/ Pulau Hiri. Peltu La Jauni menambahkan
Kegiatan yang dilaksanakan ini para Babinsa bersama-sama warga masyarakat cukup antusias sehingga dalam pelaksanaanya bisa lancar namun terkendala faktor alam dengan adanya cuaca hujan dan angin sehingga kegiatan harus dihentikan.# Pungkasnya.

Check Also

Pangdam XVI/Pattimura Silaturahmi Dengan Pemkab Halbar

Halbar-Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E.,M.M dan Ibu Ketua Pengurus Persit KCK PD …