Breaking News
Home / Militer / BABINSA RAMIL TOBELO DAN BHABINKAMTIBMAS AKTIF  MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN NELAYAN
KOMUNIKASI DENGAN MASYARAKAT

BABINSA RAMIL TOBELO DAN BHABINKAMTIBMAS AKTIF  MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN NELAYAN

PENTINGNYA BERKOMUNIKASI DENGAN MASYARAKAT BINAAN

Tobelo – Sabtu (07/04/2018). Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo Koptu Manika bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan nelayan Desa Kakara B, Kec. Tobelo Selatan, Kab. Halmahera Utara, Prov. Maluku Utara.

 

Seperti diketahui Komunikasi Sosial (KOMSOS) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (BINTER) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, bersama seluruh komponen bangsa diwilayah binaan, hal ini menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayaan kepada masyarakat. Nelayan agar senantiasa selalu waspada terhadap pergerakan orang-orang baru yang mencurigakan serta memberikan informasi kepada aparat berwenang.

 

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi oleh awak media menyampaikan, TNI AD lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat, jadi kita harus siap menjadi benteng negara dalam membela NKRI. Peran Babinsa di masyarakat masih sangat di butuhkan sebagai wujud kecintaan terhadap TNI AD yang selalu siap membantu kesulitan masyarakat dan mempunyai peran nyata dalam turut serta membangun Bangsa ini.

 

Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial yang ada di lapangan maka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, maka Babinsa akan lebih tau permasalahan yang di hadapi masyarakat sehingga apabila terjadi suatu permasalahan cepat di ambil langkah untuk di selesaikan, tegasnya. (WYU – 1508).

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …