Home / Militer / Babinsa Ramil Bere Bere Bersama Warga Bersihkan Lahan Lokasi Pembangunan Gereja

Babinsa Ramil Bere Bere Bersama Warga Bersihkan Lahan Lokasi Pembangunan Gereja

Tobelo. Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere Serka Johan Teppa dan Kopda Rusman bersama warga binaan melaksanakan karya bakti dalam pembersihan lahan lokasi yang rencana akan di Bangun salah satu Gereja GMIH, bertempat di Desa Cendana, Kec. Morotai Jaya, Kab. Pulau Morotai, Prov. Maluku Utara, Sabtu (07/07/2018).

Dalam melaksanakan karya bakti ini dikhususkan memotong rumput, mengumpulkan batu-batu dan merapikan gundukan tanah, sebab lahan ini dalam waktu dekat sudah mulai pembangunan, untuk itu dengan bahu membahu Babinsa dan masyarakat sehingga lahan ini sudah bersih.

Danramil 1508-06/Bere Bere Kapten Inf Amos Bukunusa menyampaikan bahwa dengan membantu rakyat dapat mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai roh kekuatan TNI Angkatan Darat dalam upaya kepentingan pertahanan negara dan dapat menunjang kegiatan pembinaan teritorial untuk mewujudkan wilayah binaan yang damai sejahtera seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD. Yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat dalam proses penyiapan lahan pembangunan gereja. Disamping itu, diharapkan masyarakat juga ikut berperan aktif dan bergotong royong bersama-sama membantu pelaksanaan kegiatan penyiapan lahan pembangunan Gereja. Sehingga pembangunan gereja cepat di mulai.

“Sudah menjadi tekad dan komitmen TNI untuk senantiasa peduli terhadap rakyat karena sebagai Tentara Rakyat akan terus berjuang serta memberikan pengabdian yang terbaik, karena TNI dari rakyat untuk rakyat dan oleh rakyat,” ungkapnya. (WYU – 1508).

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …