Breaking News
Home / Militer / BABINSA KORAMIL KAO BANTU WARGA BUAT KOPRA

BABINSA KORAMIL KAO BANTU WARGA BUAT KOPRA

Tobelo – Kamis (12/04/2018). Babinsa Koramil 1508-03/Kao Serda Singkat Manalu membantu Pembuatan Korpa milik keluarga Bpk Felix di Desa Parseba, Kec. Kao Barat, Kab. Halmahera Utara, Prov. Maluku Utara.

Salah satu sarana yang paling mudah untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang baik dengan lapisan masyarakat yaitu dengan komunikasi sosial.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan tersebut juga dimanfaatkan oleh Serda Singkat Manalu untuk membantu keluarga Bpk Felix, dalam proses membuat Kopra yang merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat di Maluku Utara.

Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abdul Malik Fudji mengatakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak pernah jauh dari masyarakat binaannya, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi, bekerja sama dan saling membantu masyarakat binaannya guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

Babinsa Koramil 1508-03/Kao memberikan pemahaman bagaimana cara menghasilkan kualitas Kopra yang baik yakni dari Proses pembuatan kopra dengan cara pengeringan ada beberapa cara antara lain Penjemuran matahari, Penjemuran bertudung Plastik, Pengasapan dan Pengovenan, tegasnya.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo yang di konfirmasi oleh awak media mengatakan, kehadiran Babinsa di seluruh lapisan masyarakat secara bergantian diharapkan dapat memelihara hubungan yang baik khususnya antara TNI dengan Masyarakat sehingga dapat membantu dalam pelaksanaan tugas pokok.

Babinsa tidak boleh jauh dari masyarakat. Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat untuk menjalin silaturrahim dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat , ungkapnya. (WYU – 1508).

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …