Home / Militer / Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SD Inpres Cio Dalam

Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SD Inpres Cio Dalam

Daruba – Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula Serda Ahmad Sutriawan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada pelajar Sekolah Dasar (SD) Inpres Cio Dalam Desa Cio Dalam Kec. Morselbar Kab. Pulau Morotai, Sabtu (1/5/2021).

Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang. Dengan alasan tersebut, siswa SD juga perlu diberi materi tentang wawasan kebangsaan.

Dalam materinya Serda Ahmad Sutriawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat juang dan rasa cinta Tanah Air. Dengan demikian akan tertanam sikap patriotisme dan rasa memiliki generasi muda kepada bangsa dan negara.

Semoga pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Babinsa, dapat meningkatkan rasa Cinta Kepada Tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak didik dalam meraih cita-citanya, katanya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujarnya.

Sementara Guru Pendamping Ibu Yulinda Lega menyampaikan, semoga pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang diberikan Babinsa dapat bermanfaat dan meningkatkan kedisiplinan serta motivasi rasa cinta terhadap Tanah Air Indonesia bagi siswa dan siswi kami. (WYU-1508).

Check Also

Babinsa Koramil 1505-05/Sofifi, Kodim 1505/Tidore Koptu Abd. Rahman Safii melaksanakan patroli sekaligus menghimbau warga untuk menggunakan masker saat keluar rumah dan bila sedang beraktivitas.

Kegiatan patroli yang dilakukan babinsa untuk memastikan situasi Wilayah Binaan dalam keadaan aman serta melakukan …