Home / Militer / Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Turun Ke Pasar Pantau Harga Sembako Pasca Lebaran

Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Turun Ke Pasar Pantau Harga Sembako Pasca Lebaran

Daruba – Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Sertu Sutejo melakukan pengecekan ketersediaan dan harga sembako pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Pasar Modern Desa Gotalamo Kec. Morsel Kab. Pulau Morotai, Minggu (23/5/2021).

Dalam kesempatan itu Sertu Sutejo menyampaikan bahwa hari ini melaksanakan pemantauan terhadap harga kebutuhan bahan pokok di wilayah binaannya. Karena biasanya harga bahan pokok dan bahan lainnya mengalami kekurangan bahan sembako di karnakan beberapa hari pasca lebaran mungkin masih ada pedagang yang libur, sehingga sedikit banyak akan membawa dampak di kalangan masyarakat yang akhirnya merepotkan para konsumen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya, ujarnya.

Sambil bersenda gurau dengan para penjual, ia menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, ikan, susu, jagung, minyak tanah, garam serta kebutuhan lainnya.

Berdasarkan hasil pantauanya, selain harga kebutuhan pokok yang masih relatif normal, stock barang juga terpantau aman untuk beberapa hari kedepan, katanya.

Kita juga melakukan pemantauan serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di pasar ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran covid-19, ucapnya (WYU-1508).

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …