Home / Militer / Babinsa Koramil 1505-02/Wasile Sertu Suwartono bersama dengan Kepala Desa Bumi Restu, Babinkamtibmas Bripka sukarman, siswa/siswi PMR SMAN 2 Haltim, siswa/siswi PMR SMP MTS Haltim dan Peragkat Desa Melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan pasar dan sekitarnya.

Babinsa Koramil 1505-02/Wasile Sertu Suwartono bersama dengan Kepala Desa Bumi Restu, Babinkamtibmas Bripka sukarman, siswa/siswi PMR SMAN 2 Haltim, siswa/siswi PMR SMP MTS Haltim dan Peragkat Desa Melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan pasar dan sekitarnya.

Suwartono melaksanakan kegiatan Karya Bhakti atau gotong royong yang dilakukan dimana dengan sasaran lingkungan pasar yang bertujuan untuk mengantisipasi waspada penyebaran penyakit demam berdarah di Wilayah binaanya.

Salah satu wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan, anggota Babinsa melakukan kerja bakti bersama pelajar dan perangkat Desa sebagai bentuk jalinan komunikasi sosial dan keakraban kesehariannya dalam “menanamkan rasa kebersihan dan Cinta tanah air , serta membiasakan anak -anak sejak dini untuk cinta dan sadar akan kebersihan dan keindahan lingkungan”. UjarBabinsa.

“Ia menambahkan, keikutsertaannya dalam kerja bakti yang digelar ini adalah sebagai wujud kedekatan Babinsa dengan anak Murid serta kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat merupakan wujud nyata di mana TNI AD selalu membantu dan selalu hadir bersama masyarakat dalam kerja bakti yang diselenggarakan di desa binaannya”. pungkasnya.

“Sangat senang dan bangga bisa kerja bakti bersama-sama dalam kegiatan ini yang sangat positif di mana kami ” Pelajar”, mendapatkan pelajaran bagaimana kita hidup sehat dan tentunya bisa berguna di kemudian hari, ujar salah satu pelajar.

Danramil 1505-02/Wasile Lettu Inf. Basir Elly dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, diharapkan dengan keberadaan Babinsa dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di wilayah binaannya.

Saya juga sangat mengapresisi kinerja Babinsa jajaran Koramil 1505-02/Wasile yang selalu aktif di Desa binaannya, aktifitas-aktifitas seperti itulah yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menunjang Pembinaan Teritorial di wilayah binaannya,” kata Danramil.

Check Also

Babinsa Koramil 1505-05/Sofifi, Kodim 1505/Tidore Koptu Abd. Rahman Safii melaksanakan patroli sekaligus menghimbau warga untuk menggunakan masker saat keluar rumah dan bila sedang beraktivitas.

Kegiatan patroli yang dilakukan babinsa untuk memastikan situasi Wilayah Binaan dalam keadaan aman serta melakukan …