Home / Militer / BABINSA KORAMIL 1501-01/KOTA TERNATE MENGHADIRI ACARA PENGUKUHAN BADAN KESEJAHTERAAN MASJID (BKM)

BABINSA KORAMIL 1501-01/KOTA TERNATE MENGHADIRI ACARA PENGUKUHAN BADAN KESEJAHTERAAN MASJID (BKM)

Ternate ( 7/6/2018) Babinsa Koramil 1501-01/Kota Ternate Pelda Joko Mulyanto menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Al-Falah lingkungan Fatcey Kel. Sangaji Utara Kec. Ternate Utara Kota Ternate.

Masjid merupakan satu institusi sentral dalam peradaban Islam dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah umat Islam. Dari masjidlah, tumbuh dan berkembang khasanah pemikiran dan keilmuan serta strategi pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat Islam.” Masjid selain menjadi basis ideologi dan spiritual umat Islam, juga sebagai wahana untuk memfasilitasi berbagai upaya pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat dibidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya dan lain-lain”.

Hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan BKM Al-Falah Fatcey adalah Kepala Kementerian Agama Kota Ternate, Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Ternate Utara, Camat Ternate Utara, Kapolsek Ternate Utara, Lurah,Babinsa,Babinkamtibmas, Toga,Tomas dan Todat serta masyarakat lingkungan Fatcey Kel. Sangaji Utara.

Sementara itu dalam keterangannya via Telpon Danramil 01/Kota Ternate Kapten Inf Sentot Teguh mengatakan bahwa kegiatan Pengukuhan BKM ini adalah dalam rangka pembinaan dan membentuk manusia yang bermoral dan bertaqwa sehingga diperlukan wadah dan lewat pembentukan BKM ini diharapkan saudara – saudara yang di lantik hari ini dapat bekerja semaksimal mungkin sesuai ketentuan yang ada masih banyak ruang bagi pengurus untuk berbuat bagi kemajuan dan peningkatan kualitas pengelola masjid. Sehingga pengurus diharapkan mampu mendorong agar masjid tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah saja, namun juga dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan, baik hafalan Qur’an dan memperbaiki kwalitas bacaan Qur’an dan lain-lain. (JK-1501)

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …