Home / Militer / BABINSA KORAMIL 01/KOTA TERNATE PANTAU HARGA SEMBAKO DI PASAR TRADISIONAL

BABINSA KORAMIL 01/KOTA TERNATE PANTAU HARGA SEMBAKO DI PASAR TRADISIONAL

Ternate ( 11/6/2018) Babinsa Koramil 1501-01/Kota Ternate Sertu Samsun Anto turun langsung ke Pasar Tradisional Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, memantau harga sembako.
Harga sembako yang terkadang mengalami peningkatan dan penuruan harga di pasaran seakan menjadi perhatian Babinsa untuk memantau pasar yang berada di wilayah Kel. Gamalama, tugasnya guna mengecek kestabilan harga jual sembako di pasaran. “Biasanya kalau ada moment-moment hari besar atau mendekati Hari Raya Idul Fitri, akan berpengaruh terhadap harga-harga sejumlah kebutuhan pokok. Karena itu, kami turun langsung ke pasar tradisional, untuk memantau harga-harga sembako,” kata Anto Menurutnya, dari hasil pantauan, tidak ada kenaikan harga signifikan dan normal,” ujarnya.
Sertu Anto mengatakan , pihaknya akan terus membantu pantau di pasar tradisional, untuk mengetahui fluktuasi harga. “Apalagi ini menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri. Biasanya akan terjadi kenaikan harga untuk sejumlah komoditas. Makanya kami akan terus pantau,” pungkasnya.
Danramil 01/Kota Ternate Kapten Inf Sentot Teguh Hartanto menjelaskan, sehubungan dengan pelonjakan maupun penurunan harga sembako yang tak bisa dikira maupun ditetapkan, seakan menjadi keluhan masyarakat yang ingin berbelanja sembako di pasar. Kegiatan tersebut dilakukan guna mencegah maupun mengantisipasi adanya oknum pedagang nakal yang sengaja menaikkan harga penjualan sembako khususnya di pasar Gamalama yang tidak sesuai harga dipasaran daerah lain (JK-1501)

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …