Breaking News
Home / Militer / BABINSA KODIM LABUHA SUKSES LATIH SISWA BELIA SABET JUARA KARATEKA DAN SIAP HARUMKAN MALUKU UTARA

BABINSA KODIM LABUHA SUKSES LATIH SISWA BELIA SABET JUARA KARATEKA DAN SIAP HARUMKAN MALUKU UTARA

Ternate (10/05), Prajurit TNI jajaran Korem 152/Babullah dari Kodim 1509/Labuha berhasil melatih dan menghantarkan muridnya tampil menjadi juara karateka usia belia pada seleksi tingkat Provinsi dan siap mengharumkan nama Maluku Utara di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada bulan September mendatang.

Latihan keras dan disiplin yang ditanamkan Serda Mantrong Mamile Babinsa Koramil 1509-01/Bacan sebagai pelatih karate tersebut tidaklah sia-sia, saat ini Muhammad Akbar siswa yang duduk dibangku kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 8 Halmahera Selatan telah berhasil menyabet gelar juara pada pertandingan karate kategori Komite dan Kata’ dalam rangka seleksi O2SN tahun 2018 tingkat Provinsi Maluku Utara yang digelar di SMP Negeri 6 Kota Ternate.

Saat ditemui usai mendampingi muridnya mengikuti seleksi O2SN tingkat Provinsi di Kota Ternate, Serda Mantrong Mamile mengatakan bahwa keberhasilan Muhammad Akbar selain karena metode latihan dan disiplin yang dia terapkan juga karena adanya motivasi dan tekad yang kuat dari sang murid itu sendiri, sehingga akhirnya berhasil mengalahkan seluruh kontingen perwakilan Kab/Kota se-Maluku Utara dan tampil sebagai Juara I Komite Putra serta Juara I Kata’ Putra. Pemberian hadiah dan medali sendiri baru akan dilaksanakan malam ini di Meeting Room Losmen Kita Kelurahan Stadion Kota Ternate.

Dengan menjadi juara I dalam seleksi O2SN tingkat Provinsi maka Muhammad Akbar sekaligus akan menjadi duta Maluku Utara pada ajang O2SN tahun 2018 tingkat Nasional. Pada tahun sebelumnya dirinya pun pernah mewakili Maluku Utara dan menjadi juara 4 pada O2SN tahun 2017 di Medan, sehingga dengan pengalaman yang dimiliki Serda Mantrong Mamile yakin muridnya tersebut akan kembali mampu mengharumkan nama Maluku Utara.

Ditempat terpisah Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo, S.Sos memberikan apresiasi dan mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan anggotanya dalam membina atlit usia belia tersebut. Dengan dukungan dari semua pihak, dirinya yakin Muhammad Akbar akan mampu mewakili Maluku Utara dan tampil mengharumkan nama daerah di kancah Nasional. (Penrem 152)

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …