Home / Militer / BABINSA BERSAMA WARGA LAKSANAKAN KARYA BHAKTI PEMBERSIHAN JALAN

BABINSA BERSAMA WARGA LAKSANAKAN KARYA BHAKTI PEMBERSIHAN JALAN

PEMBERSIHAN SALURAN AIR

Tobelo – Sabtu (31/03/2018). Babinsa Koramil 1508-04/Malifut Serda Suayub Yusuf bersama Pemerintah Desa dan komponen masyarakat, menggelar karya bakti dengan sasaran pembersihan ruas jalan dan selokan di Desa Ngofakiaha, Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

 

Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan karya bhakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial.

BABINSA POTONG RUMPUT DI PINGGIR JALAN

Danramil 1508-04/Malifut Kapten Inf I Putu Artana Jaya mengungkapkan, jajarannya berusaha semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dalam keterangannya kepada awak media menyampaikan,

kegiatan karya bhakti tersebut bukan saja membersihkan jalan semata sehingga terlihat bersih, tetapi juga membersihkan selokan agar dimusim hujan ini tidak terjadi banjir, dimana saat musim hujan seperti ini sangat rawan banjir, jika sampah menumpuk dan menghambat aliran air.

 

 

Babinsa akan selalu bersenergi bersama perangkat Desa dan seluruh komponen masyarakat untuk peduli terhadap kondisi lingkungan, di samping itu juga untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga Kemanunggalan TNI dan Rakyat, ungkapnya.  (WYU – 1508).

Check Also

DANREM 152/BAABULLAH HADIRI KEGIATAN SURYA BHASKARA JAYA (SBJ) TNI-AL Ta.2021 DAN PENANAMAN POHON BAKAU (MANGROVE) SECARA SERENTAK

TERNATE SELATAN – Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito. S.I.P., M.Si. didambingi kasiter …