Home / Militer / Babinsa 1501-01/Kota Ternate memberikan himbauan Prokes Covid-19 di Mesjid Nurul Badri RT. 09. Tobenga Kel. Kasturian Kec. Ternate Utara Kota Ternate.

Babinsa 1501-01/Kota Ternate memberikan himbauan Prokes Covid-19 di Mesjid Nurul Badri RT. 09. Tobenga Kel. Kasturian Kec. Ternate Utara Kota Ternate.

Kamis15|4|2021,Dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat di wilayahnya Serma Apip Suherman Babinsa Kelurahan Kasturian Kecamatan Ternate Utara Kota Ternate dari Koramil 01/Kota Ternate Kodim 1501/Ternate. Bersama-sama jamaah lainya melaksanakan sholat dhuhur berjamaah dengan masyarakat sekitar.

Setelah pelaksanaan sholat berjamaah Babinsa Serma Apip Suherman meminta waktu kepada para jamaah Untuk memberikan himbauan kepada para jamaah khususnya dan warga masyarakat Kelurahan Kasturian pada umumnya.

Apip mengajak para jamaah untuk meningkatkan ibadah-ibadah di bulan suci ramadhan ini dan menjaga silaturahmi dengan melaksanakan sholat lima waktu berjamaah dan melaksanakan sholat tarawih serta tadarus pada malam hari namun jangan lupa kita tetap menjaga dan mengikuti Protokol kesehatan Covid 19 yang di anjurkan oleh pemerintah.

Sesuai yang di sampaikan oleh Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmato S.E.
Bahwa dari hasil rapat satgas Covid-19 Kota Ternate yang dilaksanakan pada hari Senin, 12 April 2021 menjelang bulan bulan suci Ramadhan bahwa virus Corona atau Covid-19 di Kota Ternate ini masih ada dan kita perlu diantisipasi penyebarannya apa lagi di bulan suci Ramadhan ini masyarakat Kota Ternate akan sangat banyak kerumunan -kerumunan utamanya pada sore hari masyarakat banyak yang berbelanja kue-kue takjil di pinggir jalan dan di sudut-sudut kota Ternate untuk itu diharapkan warga tetap mengikuti Protokol kesehatan Covid-19.

Pihak satgas dalam bulan suci Ramadhan ini akan terus melakukan operasi gabungan baik dari TNI POLRI Satpol PP dan instansi terkait.
Dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, Memang saat ini di Kota Ternate sudah berada di Zona Kuning diharapkan dengan warga masyarakat Kota Ternate dengan mengikuti Protokol kesehatan Covid 19 di Kota Ternate bisa ke Zona Hijau.

Maka Insha Allah Kota Ternate bisa seperti dulu lagi warga melaksanakan aktivitasnya lebih tenang dan perekonomian lebih meningkat masyarakat sehat.
Untuk itu mari kita sama mengikuti Protokol kesehatan Covid 19 dengan melakukan 5 M.
Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, Menjauhi kerumunan,
Membatasi mobilitas dan tentunya kita selalu berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.
Dan tak lupa pada bulan suci ramadhan ini kita untuk selalu berdoa semoga pandemi virus Corona ini segera berakhir.
Demikian pungkas Babinsa Serma Apip.

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …