Breaking News
Home / Militer / Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/ Pattimura TA 2021

Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/ Pattimura TA 2021

TERNATE,– Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/Ptm Kali Ini Berlangsung Selama 2 (Dua) Hari Virtual, Terhitung Mulai Pembukaan Pada Tanggal 30 Sampai Dengan 31 Maret 20201 dan Diikuti Ratusan Peserta Terdiri Dari Danrem, Para Dandim, Dan/Kabalakdam XVI/Ptm, Danyon, Danramil Dan Para Perwira Bidang Operasi Dari Berbagai Satuan Jajaran Kodam XVI/Ptm.

 

Adapun Tema Kegiatan Apel Dansat Tahun Ini Adalah Melalui Apel Komandan Satuan TNI AD Tersebar TA. 2021, “Reaktualisasi Peran Komandan Satuan Dalam Membangun Satuan Yang Profesional, Adaptif, Dan Dicintai Rakyat “ Di Wilayah Kodam XVI/Ptm.

 

“Saya Berharap, Tema Tersebut Benar-Benar Menjadi Spirit Dan Pendorong Para Komandan Satuan Untuk Terus Memperkuat Komitmen Dalam Melakukan Pembinaan Satuan Bagi Keberhasilan Pelaksanaan Tugas, ” Kata Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin., Selasa (30/3/2021) Saat Membuka Kegiatan Apel Dansat Tersebut.

 

Dari Tema Tersebut, Danrem 152 Babullah Juga Menjelaskan Bahwa, Ada Tiga Hal Penting Yang Mengemuka Yaitu, “Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Sinergitas Dan Netralitas”. Ketiga Hal Tersebut Bukan Merupakan Hal Yang Baru.

 

Permasalahan Utamanya Adalah Bagaimana Upaya Komandan Satuan Untuk Memastikan Ketiga Hal Tersebut Dapat Terwujud. “Untuk Itu, Para Komandan Satuan Agar Senantiasa Menumbuh Kembangkan Budaya Interaksi Dan Komunikasi, Baik Dengan Anggota Di Satuan Maupun Dengan Komponen Masyarakat Di Lingkungan Tugasnya,” Tegas Danrem.

 

“Laksanakan Kegiatan Ini Dengan Penuh Semangat Dan Kesungguhan, Bangun Komunikasi Yang Harmonis Sehingga Terjalin Silaturahmi Yang Baik Guna Mewujudkan Soliditas Dan Solidaritas Di Lingkungan Korem  Sehingga Dapat Diteladani Oleh Para Prajurit Di Satuan,” Pungkasnya.

 

Agenda Di Hari Pertama Dalam Kegiatan Apel Dansat Kali Ini Diisi Dengan Jam Pimpinan/Pengarahan Pangdam XVI/Ptm, Evaluasi Dan Penekanan Dari Kasdam, Irdam Dan Para Asisten Kodam XVI/Ptm.

 

Turut Hadir Pada Saat Pembukaan Kegiatan Apel Dansat Antara Lain, Kasdam XVI/Ptm Brigjen TNI Gabriel Lema, Irdam XVI/Ptm, Para Staf Ahli Pangdam XVI/Ptm, Asrendam XVI/Ptm, Para Asisten Kasdam XVI/Ptm Dan Para Dan/Ka Balakdam XVI/Ptm Serta Perwira LO TNI AL Dan LO TNI AU Kodam XVI/Ptm.

 

Diselenggarakannya Kegiatan Apel Dansat Ini Merupakan Salah Satu Sarana Untuk Membangun Komunikasi Dua Arah Antara Pimpinan Kodam XVI/Ptm Dengan Para Dansat, Dalam Rangka Menyatukan Visi Dan Misi, Menumbuhkan Kembali Nilai-Nilai Jati Diri Prajurit, Memelihara Soliditas, Sekaligus Mengukur Kualitas Para Komandan Satuan Selaku Penentu Keberhasilan Kegiatan Pembinaan Di Satuan Masing-Masing.

 

Sedangkan Sasaran Yang Ingin Dicapai Antara Lain, Meningkatnya Pemahaman Tentang Kepemimpinan Lapangan, Terwujudnya Pemahaman Terhadap Pokok-Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD, Terwujudnya Ide/Pemikiran Baru Dalam Pencapaian Tugas Pokok, Meningkatnya Kepedulian Dan Moralitas Serta Meningkatnya Peran Dan Profesionalitas Komandan Satuan Dalam Setiap Pelaksanaan Tugas.

 

Penrem 152

Check Also

Danrem 152/Babullah Melaksanakan Vaksinasi Tahap Ii Di RST Tk.Iv 16.07.01 Ternate

Ternate – Komandan Korem 152/Babullah BRIGJEN TNI Imam Sampurno Setiawan Pada Hari Ini Senin 29 …