Breaking News
Home / Militer / Antisipasi Banjir, Satgas 734 ajak Masyarakat terapkan Jumat Bersih

Antisipasi Banjir, Satgas 734 ajak Masyarakat terapkan Jumat Bersih

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, personel Satgas 734 bersama masyarakat , menggelar jumat bersih di Desa Daruba Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai, Morotai. Juma’at (12/7/19).

tidak hanya masyarakat setempat, Pegawai Kecamatan pun turut serta membantu prajurit satgas 734 yang melakukan kerja bakti dengan membersikan aliran selokan dan sampah sepanjang jalan poros Desa Daruba . Dimana lokasi tersebut merupakan daerah genangan air saat musim hujan datang sehingga dapat meluap masuk ke area sekitar pasar Daruba

Dansatgas 734 / SNS Letkol Inf Inf Edwin charles mengatakan, kegiatan jumat bersih ini untuk meminimalisir adanya tumpukkan sampah di dalam Selokan yang dapat mengakibatkan meluapnya air ketika hujan serta membersihkan sampah yang bertebaran sepanjang jalan poros tersebut. Anggota Satgas 734, Pegawai kecamatan dan warga setempat bergotong royong membersihkan sampah tersebut.

” masalah banjir ketika hujan, menjadi permasalahan utama masyarakat sekaligus pekerjaan rumah bagi pemerintah setempat. Karena tanpa ada dukungan dan kesadaran dari masyarakat, maka pasti masalah sampah dan banjir tidak akan terselesaikan”. Ujar Dansatgas.

Letkol Inf Edwin menambahkan, Kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan prajurit satgas 734 dengan mengajak masyarakat sekitar ini guna membangun kesadaran diri akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dalam mengatasi sampah dan juga banjir yang selalu terjadi pada saat hujan turun.

Sementara itu, Camat Morotai Selatan Darmi Djaguna SP menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya serta selalu berpartisipasi aktif dalam kegiatan Jumat Bersih

“Kita harapkan warga tidak membuang sampah rumah tangga sembarangan. Kegiatan Jumat bersih harus terus kita giatkan guna meminimalisir dampak banjir dan juga agar lingkungan kita lebih sedap di pandang mata, kita tidak boleh acuh mengenai lingkungan kita.” Tandasnya.

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …