Home / Militer / ANAK ANGKAT SERASA ANAK KANDUNG PERILAKU SATGAS TMMD KE 108 KODIM 1505/TIDORE YANG MENYENTUH HATI

ANAK ANGKAT SERASA ANAK KANDUNG PERILAKU SATGAS TMMD KE 108 KODIM 1505/TIDORE YANG MENYENTUH HATI

MABA_(05/07/2020) Program Keluarga Asuh pada TMMD ke 108 sangat dirasakan Masyarakat Maba tengah. Ditengah-tengah kesibukan dalam proses pengerjaan sasaran fisik ,ikatan silaturahmi antar TNI dan rakyat slalu terjalin dengan baik. Perilaku anggota satgas yang selalu mengutamakan 8 wajib TNI patut ditiru dan sangat Harmonis . Begitulah yang d rasakan salah satu keluarga di ds.Bebsili kec.maba Tengah Kab.Haltim.

“Pakor”,merupakan Nama keluarga tersebut,merasa sangat beruntung bisa memiliki seorang anak angkat dari kalangan TNI. Yang pada awalnya begitu cemas ketika mengetahui hal tersebut. Ternyata menjadi hal terbalik dari apa yang mereka pikirkan. Perilaku anggota satgas TMMD ini begitu Dewasa dalam kesehariannya ,sering membantu pekerjaan rumah ,nelayan bersama ayah angkat pada malam hari untuk menafkahi keluarga , bahkan sampai memperbaiki atap rumah yg bocor. 

Charles Pakor dan Serka Mesak OHodo merupakan ayah dan anak angkat,merasa seperti ikatan batin keluarga kandung.

Pada awalnya 2 anak pertama dari bapak Charles ini meninggal karena sakit, namun kehadiran anggota satgas TMMD di tengah-tengah keluarga ini seperti mengobati rindu atas keluarga yang hilang. Di sela-sela waktu luang,keluarga ini sering berbagi cerita suka dan duka sambil mengunyah Pinang dan sirih yg dianggap sebagai Snack harian mereka.kebahagiaan selalu terjaga, bahkan sang ayah rela berjalan kaki hampir 2 km ke puskesmas di desa sebelah untuk meminta Kelambu tuk anak angkatnya yg kesulitan tidur Karna dikerumuni nyamuk. “SAYA BANGGA MEMILIK ANAK SEORANG ANGGOTA TNI”, ucap sang ayah angkat.

TNI DARI,OLEH,DAN UNTUK RAKYAT…

(Satgas TMMD 108)

Check Also

DANREM 152/BAABULLAH HADIRI KEGIATAN SURYA BHASKARA JAYA (SBJ) TNI-AL Ta.2021 DAN PENANAMAN POHON BAKAU (MANGROVE) SECARA SERENTAK

TERNATE SELATAN – Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito. S.I.P., M.Si. didambingi kasiter …