Breaking News
Home / Militer / AJAK HIDUP SEHAT, SATGAS YONIF 731/KABARESI

AJAK HIDUP SEHAT, SATGAS YONIF 731/KABARESI

Weda. Terkait dengan Program Pemerintah tentang Jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu, maka Satgas yonif 731/kabaresi oleh koki SSK II melalui jajaran pos-posnya untuk menindaklanjuti  pembuatan jamban.
Kpt Inf Muhammad Yoppi selaku danki SSK II  melakukan pendampingan pembuatan jamban beserta anggotanya dari , Di rumah Ibu Aisyah Gani (62 Th) janda ibu rumah tangga Desa lelilef woebulen kec. Weda tenga kab. Halmahera tengah, pembuatan jamban umum ini juga upaya menciptakan kondisi di wilayah binaannya menjadi ramah lingkungan agar terhindar dari berbagai macam penyakit.
Ibu Aisyah Gani mengatakan, “Terima kasih kepada Anggota Satgas Yonif 731/kabaresi dan warga semua berkat bantuan ini saya dan keluarga jadi bisa memiliki jamban yang sehat, pembangunan jamban di tempatnya sangat membantu selama ini kami belum memiliki jamban yang sehat untuk di gunakan, kami sekeluarga turut senang dan bahagia atas pelaksanaan kegiatan ini, semoga Allah SWT membalas budi baik bapak semua….amin,“ujarnya.
Dan SSK 2 Satgas 731/Kbr Kapten Inf M.Yoppy Septiansyah Pembuatan jamban yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu, merupakan upaya untuk mendukung Program Pemerintah menuju Indonesia Sehat 2020, melalui Gerakan 1 Juta Jamban. Menurutnya masalah kesehatan merupakan salah satu hal yang menjadi prioritas bagi seluruh kalangan manapun sebab kesehatan merupakan harta yang paling berharga di muka bumi ini.  Dengan tubuh yang sehat seseorang dapat melakukan aktivitas apapun dengan baik, namun sebaliknya jika kesehatan terganggu dapat mempengaruhi seluruh hasil yang akan kita dapatkan. Dengan adanya jamban tersebut dapat menciptakan situasi dan kondisi tempat tinggal masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat dan nyaman, kalai lingkungan bersih, pasti d katagorikan sebagai masyarakat yang sehat, jamaban juga sangat penting dalam menjaga keberaihan lingkungan,  dilaksanakannya kegiatan pembuatan jamban, merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk  kepentingan masyarakat. Meliputi bidang fisik dan non fisik guna memantapkan Kemanunggalan TNI dan rakyat.

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …