Breaking News
Home / Militer / 70 Orang Personel Kodim Tobelo dan Personel Polres Halut Disuntik Vaksin Tahap Kedua

70 Orang Personel Kodim Tobelo dan Personel Polres Halut Disuntik Vaksin Tahap Kedua

Halut – Dalam rangka mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19, 45 orang personel Kodim 1508/Tobelo dan 25 orang personel Polres Halut menerima suntik vaksin tahap kedua dosis pertama, bertempat di aula Koramil 1508-01/Tobelo Desa Gamsungi Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Rabu (17/3/2021)

 

Kegiatan tersebut dihadiri Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo Kapten Arh Mohamad Ali, Kadis Kesehatan Kab.Halut Muhammad Tapi-Tapi, Petugas Vaksinator (Dinkes Halut, Puskesmas Pitu dan Puskesmas Tobelo).

Dalam Teknis pelaksanaan pemberian vaksinasi dipandu oleh dr. Amanda Rai Rai dengan mengikuti prosedur seperti
1. Pendaftaran/Registrasi
2. Screening dan anamnase (Pengecekan riwayat Penyakit Penyerta)
3. Penyuntikan Vaksin
4. Pemantauan

 

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, Vaksinasi Covid-19 ini diberikan untuk anggota Kodim 1508/Tobelo dan anggota Babinsa yang intens bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, terutama personel yang tergabung dalam kegiatan pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah binaan teritorialnya.

Menurutnya, anggota TNI dan Polri yang berada di garda terdepan harus memiliki imun yang kuat, baru setelah itu dapat memberikan edukasi 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) kepada masyarakat. (WYU-1508)

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …