Home / Persit / ZIARAH TMP PERINGATI HUT KE 72 PERSIT DI TIDORE

ZIARAH TMP PERINGATI HUT KE 72 PERSIT DI TIDORE

Dalam rangka memperingati HUT Persit Ke-72 tahun 2018, Pengurus dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXVIII Kodim 1505/Tidore beserta jajarannya melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Kel. Soasio Kec. Tidore Kota. Tidore kepulauan Prov. Maluku Utara.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan adalah sebagai penghormatan untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga mereka.

Disamping itu, pelaksanaan ziarah juga sebagai wujud pengabdian bagi Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXVIII Kodim 1505/ Tidore dengan harapan dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi Memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Melalui sambungan Ponselnya Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina menyampaikan bahwa ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini memiliki makna yang mendalam, yang mana bahwa kemerdekaan, sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai sehingga patut untuk dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Dalam kegiatan ziarah juga diisi dengan prosesi penghormatan dan mengheningkan cipta yang ditujukan untuk mengenang jasa para pahlawan, kegiatan dilanjutkan dengan rangkaian tabur bunga. (HRS-1505)