Home / TMMD / TMMD KE-106 DI KECAMATAN IBU TENGAH KABUPATEN HALMAHERA BARAT RESMI DIBUKA

TMMD KE-106 DI KECAMATAN IBU TENGAH KABUPATEN HALMAHERA BARAT RESMI DIBUKA

Ibu Tengah(02/10), Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-106 Kodim 1501/Ternate yang dilaksanakan di Kec. Ibu Tengah resmi dibuka, upacara pembukaan dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Tongutu Ternate Kec. Ibu Tengah Kab. Halmahera Barat.

PEMERIKSAAN PASUKAN OLEH IRUP

Bupati Halmahera Barat Danny Missi,SE.MM. bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara serta turut dihadiri oleh, Dandim 1501/Ternate Kolonel Czi Mahfud Ghozali, Kapolres Halbar AKBP Adytia Laksimada S.Ik, beserta unsur forkopimda Kabupaten Halmahera Barat, Para Dandim, Dansat/Kabalak Rem 152/Bbl, Para Camat, Lurah dan tokoh masyarakat Kecamatan Ibu Tengah serta diikuti oleh pasukan upacara gabungan 1 SST Korsik Ajenrem 152/Bbl, 2 SST Makodim 1501/Ternate, 1 SSK Yonif RK 732/Banau, 1 SST Polres Halbar, 2 SST Masyarakat. dalam sambutannya Bupati Halmahera Barat menyampaikan bahwa Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD akan menjadi suatu kekuatan yang luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagukan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat. selain itu juga melalui TMMD diarahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatkan kesehatan lingkungan dan memantabkan kerukunan antar umat beragama dalam rangka mencegah terjadinya konflik sara, radikalisme, terorisme dan intoleransi.Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat mari kita meningkatkan semangat gotong royong partisipasi dan swadaya dalam upaya melaksanakan pembanguna disetiap bidang dibawah pimpinan kepala desa, camat, para tokoh masyarakat, serta pada lembaga lembaga desa besama sama jajaran TNI. Agar bisa terwujudnya sasaran Fisik dan Non Fisik yang sudah di tentukan.

Kegiatan diakhiri dengan Bupati Halmahera Barat didampingi Dandim 1501/Ternate beserta unsur forkopimda Kabupaten Halmahera Barat mengunjungi stand-stand yang ditampilkan serta meninjau sasaran fisik dalam pelaksanaan TMMD ke-106. (Penrem 152)

Check Also

SATGAS TMMD GELAR SOSIALISASI PERANIAN KEPADA PETANI DI KAO BARAT

  Kao (01/02), Dalam rangka kegiatan sasaran Non Fisik kegiatan TMMD ke-104 Kodim 1508/Tobelo dilaksanakan …