Home / Militer / Sebagai bentuk rasa syukur, Satgas 734 / SNS Makan Patita bersama warga yang kurang mampu

Sebagai bentuk rasa syukur, Satgas 734 / SNS Makan Patita bersama warga yang kurang mampu

Toboko, Pos Anoa 1 toboko menyelenggarakan syukuran serta doa bersama dengan warga sekitar atas kenaikan pangkat bagi prajurit yang naik pangkat 1 oktober 2019 ini. Acara yang di mulai dengan doa bersama, di lanjutkan dengan makan bersama ( Patita) dengan menu yang telah di hidangkan di atas meja selanjutnya bernyanyi dan berjoget ria. (2/10/19)

Menurut Danpos Anoa 1, Letda Chb Adhy Mulyadi Rumagia. Ini merupakan bentuk rasa syukur kami sebagi prajurit bagi yang naik pangkat. Rasa Syukur atas kenaikan pangkat tersebut kami bagi bersama warga sekitar dengan makan bersama (Patita). Meskipun Hidangan berupa ikan laut bakar dan goreng dengan balutan sambal colo colo, dan sambal korek, di temani oleh kasbi, nasi, serta jagung bakar membuat warga sangat antusias menikmati hidangan yang sederhana ini. Semoga dengan kenaikan pangkat yang baru ini membuat anggota yang menyandangnya lebih dewasa serta semakin berkah dan sukses dalam karirnya.

Menurut Dansatgas 734 / SNS, Letkol Inf Edwin Charles. Dengan makan bersama ( Patita) bersama warga. membuat kekompakan antara TNI dan Rakyat semakin erat. Hal ini merupakan bentuk rasa saling berbagi, dimana kami sedang berbahagia terhadap prajurit kami yang sedang naik pangkat. Mereka mendapatkan sebuah kehormatan dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya serta mengemban tanggung jawab yang lebih besar pula dari sebelumnya. Saya menekankan kepada prajurit kami, Saya merasa bangga kepada kalian, saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, Tetap rendah diri, dan tingkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Karena Rejeki ini merupakan karunia Nya.

Menurut Aulia, Kami sebagai warga sekitar pos toboko sangat merasa senang dengan adanya kegiatan seperti ini. Nilai nilai historis dan pengorbanan untuk menjadi tentara tidaklah mudah. Masa muda yang mereka korbankan untuk menjadi abdi negara membuat mereka tidak punya waktu terhadap keluarga dirumah. karena tanggung jawab TNI adalah menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.
Terlepas dari pada itu kami merasa terima kasih kepada satgas sudah mengundang kami dalam acara syukuran kenaikan pangkat.

Check Also

Kodim 1508/Tobelo Gelar Upacara Korps Kenaikan Pangkat dan Pindah Satuan

Tobelo – Upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 1508/Tobelo Periode 1 Oktober 2019 sebanyak …