Home / Militer / Satgas Yonarmed 9 Kostrad Memberikan Pengobatan dan Pelayanan Kesehatan Keliling di Desa Gemaf

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Memberikan Pengobatan dan Pelayanan Kesehatan Keliling di Desa Gemaf

Weda Utara – Satgas Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial pada desa binaannya. Salah satu kegiatan tersebut adalah dengan melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan secara berkeliling.

Salah satu kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (30/6/2020)

Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 1 Gemaf SSK 1 melaksanakan kegiatan pengobatan dan pengecekan kesehatan keliling di Desa Gemaf, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan untuk dapat mengakses layanan kesehatan.

Kepala Desa Gemaf mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad kepada masyarakatnya. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin.

“Akses masyarakat yang terbatas pada layanan kesehatan yang baik menimbulkan inisiatif personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di desa binaannya. Hal ini merupakan salah satu upaya kami untuk dapat mengurangi beban masyarakat yang ada di wilayah Maluku Utara” , terang Komandan Satgas

Check Also

PERANAN TIM KESEHATAN DALAM TMMD KE-107 KODIM 1510/SANANA

Sanana (23/03), Anggota tim kesehatan yang tergabung di Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 …