Home / Militer / Satgas Yonarmed 9 Kostrad Membantu Masyarakat Membersihkan Jalan di Desa Mamuya

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Membantu Masyarakat Membersihkan Jalan di Desa Mamuya

Galela – Curah hujan yang begitu tinggi menyebabkan meluapnya air sungai yang melintasi Desa Mamuya, Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara. Untuk itu Satgas Yonarmed 9 Kostrad segera turun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat mengatasi permasalahan tersebut.

Kegiatan ini dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kab. Halmahera Utara (1/8/2020).

Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 3 Dukono SSK I membantu masyarakat Desa Mamuya membersihkan jalan desa yang tertutupi oleh batu-batuan yang berasal dari meluapnya air sungai. Pembersihan jalan ini bertujuan untuk memperlancar jalur transportasi warga desa. Kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat desa dan pemerintah Desa Mamuya ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman serta kondisi jalan sudah dapat digunakan kembali seperti semula.

Kepala Desa Mamuya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang sudah membantu kelancaran kegiatan ini. Beliau berharap kerja sama yang baik ini dapat dilakukan lagi pada kegiatan-kegiatan yang akan datang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya Satgas Yonarmed 9 Kostrad dalam mengatasi kesulitan rakyat yang berada di sekelilingnya. Kami berharap dengan kehadiran Satgas Yonarmed 9 Kostrad di wilayah Maluku Utara dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar” , terang Komandan Satgas

Check Also

Pengobatan Gratis Kepada Warga, Satgas TMMD 108 Siagakan Petugas Kesehatan.

Senin (20/07/2020), bertempat Ds. Bebsili Kec. Maba Tengah Kab. Halmahera Timur. satgas TMMD 108 Kodim …