Home / Militer / Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melatih PBB SIswa MIN 1 Halmahera Utara

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melatih PBB SIswa MIN 1 Halmahera Utara

 

Kao Teluk – Dengan kegiatan belajar dan mengajar sebagian besar sekolah di Maluku Utara sudah dilaksanakan Kembali di sekolah, Satgas Yonarmed 9 Kostrad berupaya untuk mengenalkan materi kedisiplinan berupa Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada siswa MIN 1 Halmahera Utara yang berlokasi di Desa Tetewang, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara.

Kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (20/7/2020).

Dalam rilisnya Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 5 Tetewang SSK II melaksanakan pengenalan PBB di MIN 1 Halmahera Utara. Kegiatan ini disambut antusias oleh siswa dan siswi serta mendapat respon yang baik dari orang tua serta dari para guru. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dari usia dini serta membangun rasa cinta tanah air kepada para pelajar.

Kepala Sekolah MIN 1 Halmahera Utara mengucapkan terima kasih atas inisiatif personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad dan berharap kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin di sekolahnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk menyebarkan pengaruhnya kepada para pelajar untuk memupuk rasa cinta tanah air sedini mungkin” , ujar Komandan Satgas

Check Also

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Memberikan Pengetahuan Kedisiplinan dan Bela Negara di SMP Negeri 3 Halmahera Utara

Kao – Kegiatan belajar mengajar yang saat ini sudah beroperasional kembali di bangku sekolah merupakan …