Home / Militer / Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Screening di Pelabuhan Langganu

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Screening di Pelabuhan Langganu

Lede – Satgas Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan screening di Pelabuhan Langganu, Desa Langganu, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu wujud upaya Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. dalam rilis resminya di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (29/6/2020)

Dalam rilis tersebut Komandan Satgas menjelaskan bahwa personel pos 8 Lede SSK IV melaksanakan screening di Pelabuhan Langganu, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu. Dalam kegiatan tersebut personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan penyemprotan disinfektan, pemeriksaan suhu tubuh, mendata penumpang yang datang, serta mensosialisasikan protokol isolasi mandiri kepada masyarakat yang baru saja tiba.

Pada kegiatan tersebut personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad bekerja sama dengan Babinsa Langganu, Bhabinkamtibmas Langganu, dan Puskesmas Langganu. Dengan kerja sama dari berbagai instansi diharapkan dapat berhasil menjaga wilayah Taliabu dari virus Covid-19.

Kepala Puskesmas Langganu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan sampai dengan wabah pandemi hilang.

“Satgas Yonarmed 9 Kostrad dalam keseharian operasinya saat ini sedang memusatkan perhatiannya kepada penangan pandemi virus Covid-19. Dengan kehadiran Satgas Yonarmed 9 Kostrad diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik terhadap kegiatan penanganan pandemi di wilayah Maluku Utara”

Check Also

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Memberikan Pengetahuan Kedisiplinan dan Bela Negara di SMP Negeri 3 Halmahera Utara

Kao – Kegiatan belajar mengajar yang saat ini sudah beroperasional kembali di bangku sekolah merupakan …