Home / TMMD / Satgas TMMD ke- 104 Kodim 1508/Tobelo Gelar Penyuluhan Kesehatan

Satgas TMMD ke- 104 Kodim 1508/Tobelo Gelar Penyuluhan Kesehatan


Kao Barat, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1508/Tobelo yang digelar di beberapa Desa Kec. Kao Barat Kab. Halmahera Utara Prov. Maluku Utara memasuki hari ke 5, Minggu (03/03/19).
Selain mengerjakan kegiatan fisik, Satgas TMMD Kodim 1508/Tobelo melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan kesehatan bagi masyarakat Desa Toliwang dan Desa Margomulyo.
Hadir dalam kegiatan tersebut Tim kesehatan Puskesmas Tolabit Dr. Afian Ishak Prasetyo, Dan SSK Satgas Kapten Inf I Putu Artana Jaya, masyarakat Desa Toliwang dan Desa Margomulyo, personil Satgas TMMD ke 104. Penyuluhan dilaksanakan di aula Desa Margomulyo Kec. Kao Barat.
Tim kesehatan Puskesmas Tolabit Dr. Afian Ishak Prasetyo dalam materinya mengatakan, kesehatan merupakan prioritas utama bagi manusia. Kalau kita tidak sehat, bagaimana kita dapat melakukan aktifitas sehari-hari. Karena itu, menjaga kesehatan itu penting. Kesehatan dimulai dari diri kita sendiri, karena diri kita yang tau tentang kondisi badan kita, katanya.
Disebutkan, di masyarakat Indonesia banyak kita temukan kasus penyakit darah tinggi, penyakit tersebut dapat di antisipasi dan kita cegah dengan menjaga makanan yang kita konsumsi sehari hari, mengurangi konsumsi garam, berolahraga sekitar 10-15 menit.
Apabila tubuh kita terserang penyakit gula dapat kita deteksi dengan timbulnya rasa cepat haus, sering kencing pada malam hari, tubuh mengalami cepat lelah dan untuk pencegahannya kurangi minuman manis dan minuman bersoda, katanya.
Lebih lanjut dikatakan, kami dari pihak Puskesmas akan selalu siap melayani masyarakat yang mengalami sakit dan apabila pasien tersebut memiliki KIS/BPJS pengobatan akan dilaksanakan secara gratis dan tidak dipungut biaya apapun.
Sementara Komandan SSK Satgas Kapten Inf I Putu Artana Jaya mengatakan, dengan adanya penyuluhan kesehatan Satgas TMMD kegiatan program non fisik ini dapat menyadarkan warga agar selalu hidup sehat dan lebih mengetahui tentang cara mengantisipasi timbulnya berbagai macam penyakit. (WYU – 1508)

Check Also

SATGAS TMMD GELAR SOSIALISASI PERANIAN KEPADA PETANI DI KAO BARAT

  Kao (01/02), Dalam rangka kegiatan sasaran Non Fisik kegiatan TMMD ke-104 Kodim 1508/Tobelo dilaksanakan …