Home / TMMD / SATGAS TMMD BERIKAN PENYULUHAN BUDIDAYA IKAN NILA DAN IKAN MAS

SATGAS TMMD BERIKAN PENYULUHAN BUDIDAYA IKAN NILA DAN IKAN MAS


Kao Barat.  Sebagai bentuk kepedulian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Satgas TMMD ke-104 Kodim 1508/Tobelo memberikan penyuluhan tentang budidaya Ikan Nila dan Ikan Mas kepada masyarakat Desa Toliwang dan Desa Sidomulyo, bertempat di aula Kantor Desa  Sidomulyo Kec. Kao Barat Kab. Halmahera Utara Prov. Maluku Utara, Senin (04/03/2019).
Penyuluhan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan non fisik dalam TMMD ke-104 Kodim 1508/Tobelo.
Kabid Perikanan Budi Daya Dinas Perikanan Kab. Halut Ansarudin dalam materinya mengatakan, tentang cara membudidayakan Ikan Nila dan Ikan Mas di persawahan. Tujuannya adalah azas manfaat bagi warga Kecamatan Kao Barat supaya benar-benar dirasakan.
Kegiatan Penyuluhan ini merupakan terobosan pemerintah untuk membangun desa dan untuk menambah wawasan pengetahuan dan dapat meningkatkan usaha dan pendapatan masyarakat, katanya
Lebih lanjut dikatakan, diwilayah Kao Barat ini merupakan daerah persawahan dan sangat cocok untuk program Mina tani yaitu kegiatan pemeliharaan ikan yang dilakukan di wilayah persawahan dengan ditumpang sari dengan tanaman padi, tegasnya.
Sementara Dansatgas TMMD 104 Letkol Kav Tri Sugiarto kepada awak media mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program/sasaran TMMD ke 104 yang merupakan bagian dari sasaran non fisik.
Kami harapkan dengan adanya penyuluhan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat, sehingga masyarakat dapat terpacu dalam pengembangan usaha perikanan di wilayah Kao Barat, tegasnya.
Kegiatan tersebut dihadiri Kabid Perikanan Budi Daya Dinas Perikanan Kab. Halut Ansarudin, Komandan SSK Satgas TMMD Kapten Inf I Putu Artana Jaya, Staf Bidang Budi Daya Dinas Perikanan Kab. Halut Justi Paramata, Kepala Desa  Sidomulyo Bpk Sumaryono, personil satgas TMMD ke 104, masyarakat Desa Toliwang, masyarakat Desa Sidomulyo. (WYU – 1508).

Check Also

SATGAS TMMD GELAR SOSIALISASI PERANIAN KEPADA PETANI DI KAO BARAT

  Kao (01/02), Dalam rangka kegiatan sasaran Non Fisik kegiatan TMMD ke-104 Kodim 1508/Tobelo dilaksanakan …