Home / Militer / Satgas TMMD 108 Kodim 1505/Tidore Gelar Penyuluhan Penanggulangan Bencana.

Satgas TMMD 108 Kodim 1505/Tidore Gelar Penyuluhan Penanggulangan Bencana.

Maba (20/07/2020), Bertempat Ds. Martana Jaya Kec. Maba Tengah Kab. Halmahera Timur.

Myr Inf Ibrahim Malik (Pabung) mengatakan, kegiatan TMMD 108 ini terbagi  menjadi dua sub besar yakni fisik dan nonfisik. “Sasaran fisik meliputi pembuatan Saluran Air/Got yang dapa mencegah terjadinya Bencana (Banjir).

Agar kita terhindar dari bahaya bencana banjir, maka perlu di waspadai agar segera di selesaikan Pembuatan Saluran Pembuangan Air/Got yang sedang di kerjakan oleh anggota Satgas TMMD 108 Kodim 1505/Tidore.

Seperti yang kita ketahui bahwa Alam sebagai tempat kehidupan manusia sehari-hari perlu untuk dijaga. Namun kadang alam membuat kehidupan manusia menjadi terganggu pada saat alam sudah mengeluarkan sebuah peristiwa yang dinamakan bencana alam.

Dalam Program TMMD 108 Kodim 1505/Tidore di Ds. Martana Jaya, Kec. Maba Tengah, Kodim 1505/Tidore telah menggelar sosialisasi tentang pentingnya menjaga alam dan lingkungan dalam kehidupan.

Kami satgas TMMD 108 mengajak seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan waspada sebagai langkah pencegahan, jangan sampai masyarakat menebang pohon sembarangan, terutama di lereng bukit.

(satgasTMMD_108)

Begitupun Masyarakat Ds. Martana Jaya Kec. Maba Tengah Kab. Halmahera Timur memberikan apresiasi penyelenggaraan karya Bakti TMMD 108 Kodim 1505/Tidore yang merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI,  Polri, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, non-pemerintah daerah  serta komponen lainnya.”Secara terintegrasi program dijalankan bersama  masyarakat untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah tertinggal dan yang terkena bencana, penyampaian Masyarakat Ds. Martana Jaya.

(satgasTMMD_108)

Check Also

Pengobatan Gratis Kepada Warga, Satgas TMMD 108 Siagakan Petugas Kesehatan.

Senin (20/07/2020), bertempat Ds. Bebsili Kec. Maba Tengah Kab. Halmahera Timur. satgas TMMD 108 Kodim …