Home / Militer / Satgas 734 / SNS, ajarkan anak sekolah dasar cintai kebersihan

Satgas 734 / SNS, ajarkan anak sekolah dasar cintai kebersihan

Weda, Pos Gemaf SSK 2 memberikan contoh dan mengajarkan untuk mencintai lingkungan kepada Anak SD Negeri 2 Sagea yang terletak di desa gemaf kecamatan weda tengah, kabupaten Halmahera Tengah, provinsi Maluku Utara. Kegiatan ini di pimpin oleh wadanpos gemaf serda rudiyanto bersama 3 orang anggota mengajarkan kepada Anak SD untuk senantiasa memelihara kebersihan lingkungan sekolah agar para siswa senantiasa nyaman dalam menerima pembelajaran yang di sampaikan oleh bapak ibu gurunya. (26/10/2019)

Menurut Serda Rudiyanto. murid SD negeri 2 sagea merupakan anak anak yang baik, penurut dan tentu memiliki rasa disiplin pula. Pada saat kami ajarkan mengenai betapa pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan sekolah, mereka sangat antusias sekali dalam mengikuti arahan dan bimbingan dari kami. Hingga mereka membuat sebuah himbauan agar membuang sampah pada tempatnya agar mereka dapat belajar dengan nyaman dan terbebas dari banjir apabila musim penghujan tiba karena lingkungan sekolah mereka senantiasa terjaga kebersihannya.

Menurut Dansatgas 734 / SNS, Letkol Inf Edwin Charles, ini merupakan kegiatan komsos kreatif. bagaimana kami menididik dan mengarahkan generasi muda untuk peduli terhadap kebersihan lingkungannya. karena dengan menjaga kebersihan lingkungannya, kita dapat terhindar dari musibah banjir akibat tumpukan kaleng kaleng, botol botol bekas serta plastik yang berserakan di halaman sekolah maupun di selokan mereka, dan ini pun memicu nyamuk demam berdarah semakin berkembang biak karena nyamuk tersebut senang bertelur di genangan air hujan pada botol botol bekas, dan tumpukan ban ban bekas sehingga dapat menimbulkan penyakit DBD.

Dengan menjaga kebersihan tentunya kita juga mengajarkan anak anak untuk berperilaku hidup sehat setiap hari nya, dan kami berharap contoh yang kami berikan kepada anak anak dapat di terapkan di rumah mereka masing masing. serta kebiasaan ini dapat mereka bawa hingga mereka dewasa nantinya dan mereka tularkan kepada anak anak mereka kelak nantinya. agar sebagai insan manusia dari anak anak, remaja dan dewasa untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan kita agar kita dapat hidup dengan sehat dan nyaman. tutur dansatgas.

Menurut ibu supriyanti. kami sebagai guru di SD negeri 2 Sagea mengucapkan terima kasih kepada satgas karena telah membantu menanam kan nilai nilai untuk menjaga pola hidup sehat kepada anak didik kami agar senantiasa menjaga kebersihan di sekitar lingkungan sekolah kami.

ini merupakan pembelajaran yang baik kepada anak didik kami, mereka senang sekali apabila kedatangan tni. apalagi tni ini menjadi bagian dengan mereka, dengan berinteraksi dan mendidik agar anak anak senantiasa memiliki dan semangat dalam memperoleh cita cita mereka. Tentunya hal ini berawal dalam menjaga kebersihan lingkungan. dengan kedisiplinan menjaga kebersihan tentunya kedepan mereka juga semangat dalam belajar dan membuat mereka berprestasi sehingga membuat mereka semakin mudah dalam menggapai cita cita.

Check Also

Kodim 1508/Tobelo Gelar Upacara Korps Kenaikan Pangkat dan Pindah Satuan

Tobelo – Upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 1508/Tobelo Periode 1 Oktober 2019 sebanyak …