Home / TMMD / SALAMI WARGA ASLI SUKU TOGUTIL SATGAS TMMD KE 108 KODIM 1505/TIDORE MEMBERIKAN BANTUAN SEMBAKO

SALAMI WARGA ASLI SUKU TOGUTIL SATGAS TMMD KE 108 KODIM 1505/TIDORE MEMBERIKAN BANTUAN SEMBAKO

 

MABA__ Bantuan kemanusiaan kembali diperlihatkan oleh satgas TMMD ke 108 Kodim 1505/Tidore Kepada warga Kampung Tanah merah desa Babasaran yang mayoritas berasal dari suku Togutil pada hari sabtu (25/07/2020).

Kunjungan yang dilakukan satgas TMMD ke 108 ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan sesama anak bangsa dan memperkenalkan bahwa kita semua bersatu  walau berbeda suku agama ,budaya ,adat dan istiadat tapi tetap berbhineka tunggal Ika. Hidup yang saling berdampingan satu dengan yang lainnya harus memiliki rasa kepedulian antar sesama. hal ini ditunjukan lewat bantuan sosial oleh satgas TMMD ke 108 yang diserahkan langsung oleh Pasi Ter TMMD (Lettu Inf Sopian Litilolly). Bantuan ini berisi sembilan bahan pokok  yang sekiranya dapat membantu kebutuhan warga kampung tanah merah.

Awalnya para masyarakat yang kadang belum fasih berbahasa Indonesia ini kaget dan takut pada saat di datangi. Namun dengan sikap yang beretika, sopan ,ramah dan bertutur kata baik, para anggota satgas TMMD ke 108 pun kemudian di terima para warga tersebut.

Warga kampung tanah merah lebih memilih untuk  hidup menyendiri di pedalaman hutan. Walau begitu mereka sudah mengenal uang sebagai alat pembayaran, mulai memahami perilaku hidup yang sudah berkembang tidak seperti kala mereka masih di hutan. Sebagian besar mata pencaharian mereka adalah berburu dan memanfaatkan hasil hutan yang kemudian di jual tuk mendapatkan uang.

Dengan bantuan yang diberikan kepada warga yang dominan suku asli hutan tersebut secara tidak langsung memberi kesan kepedulian bangsa terhadap anak negeri yang perlu diperhatikan demi kesejahteraan rakyat indonesia.

Satgas TMMD 108

Check Also

SATGAS TMMD GELAR SOSIALISASI PERANIAN KEPADA PETANI DI KAO BARAT

  Kao (01/02), Dalam rangka kegiatan sasaran Non Fisik kegiatan TMMD ke-104 Kodim 1508/Tobelo dilaksanakan …